Bijak Memilih Skin Care Lewat Kemasan

Agustus 06, 2019

Bijak Memilih Skin Care Lewat Kemasan

          Sebagai pengguna skin care, jika kamu perhatikan secara detail, banyak jenis skin care dikemas dengan cara berbeda. Ada yang dikemas dalam botol kaca, wadah berwarna gelap, atau bahan kemasan terbuat dari bahan khusus. Dengan adanya variasi kemasan yang unik dan teknik marketing yang bagus, tentunya skin care menjadi lebih mahal dari segi produksi. Tetapi bukan tanpa tujuan kemasan skin care dibuat sedemikian rupa. Tujuannya ternyata yaitu supaya kamu tidak rugi! Lantas kerugian apa yang dimaksud?

1. Oksidasi skin care
          Skin care mengandung banyak bahan yang harus dilindungi dari oksidasi seperti antioksidan, ekstrak tumbuhan dan minyak alami. Sama seperti apel yang baru dipotong akan dengan cepat berubah warna menjadi coklat karena mengalami oksidasi. Setiap kali kamu membuka kemasan, kamu membiarkan skin care terkena cahaya dan udara yang semakin lama akan menurunkan efektifitas bahan-bahannya.

2. Kontaminasi Mikroba
          Tanpa kamu sadari, setiap kali kamu mencelupkan jari ke dalam wadah skin care, kamu juga meninggalkan jejak mikroba pada skin care. Yup, ini juga berlaku meskipun kamu sudah mencuci tangan. Kontaminasi mikroba adalah pemicu timbulnya jerawat, iritasi, dan infeksi sehingga sangat penting untuk menjaga mikroba ini tidak menyebar luas. Perusahaan biasanya mengakalinya dengan menambahkan pengawet, namun mikroba akan terus menemukan cara untuk tetap hidup.

          Hal ini berarti, skin care yang memiliki kemasan wadah plastik bening sebaiknya kamu coret dari daftar belanja. Kemasan berbahan plastik dan berwarna bening akan lebih cepat teroksidasi dan terkontaminasi daripada wadah lainnya. Karena itulah kamu harus lebih jeli lagi dalam memilih skin care agar kamu dapat merasakan manfaatnya dengan maksimal.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak