Benarkah Skin Care Dapat Mendetoksifikasi Wajah?

September 17, 2019

Benarkah Skin Care Dapat Mendetoksifikasi Wajah?

          Beberapa produk skin care mengatakan bahwa produknya dapat mendetoksifikasi wajah. Biasanya seringkali kita temukan di clay mask atau produk yang mengandung arang aktif. Seringkali bahan-bahan produk ini memiliki bau yang lebih kuat dan berwarna pekat sehingga terlihat benar-benar efektif bagi kulit. Mungkin saja produk ini bekerja mendetoksifikasi karena membuat kulit wajah lebih halus dan bersih.

          Tetapi, perlu diketahui bahwa detoksifikasi berarti membuang racun. Umumnya membuang racun di tubuh merupakan pekerjaan ginjal dan hati. Sampai saat ini belum ditemukan penelitian bahwa kulit dapat membuang racun melalui pemakaian skin care. Ketika orang berbicara tentang detoksifikasi kulit, ini lebih tentang apa yang dapat kamu lakukan terhadap permukaan kulit untuk melindungi kulit dari lingkungan luar daripada membersihkan dari dalam.

          Jadi produk skin care yang mengklaim detoksifikasi kulit tidak benar-benar menghilangkan racun dari tubuh. Sebaliknya, produk ini lebih bermaksud menghilangkan sesuatu dari permukaan kulit, seperti kotoran, minyak berlebih, sel-sel kulit mati, molekul oksidatif di lingkungan, dan polusi. Tentunya jika semua “racun” ini dibiarkan di permukaan kulit, akan menyebabkan jerawat, wajah yang lebih kasar, kering, kusam dan tanda-tanda penuaan semakin terlihat.

          Apabila kamu memiliki kulit berminyak atau rawan jerawat, kamu dapat menggunakan bahan kimia pengelupas atau produk yang dirancang untuk mengatasi jerawat, seperti yang mengandung asam salisilat, benzoil peroksida, atau retinoid daripada masker detoks. Orang-orang dengan kulit kering dan sensitif mungkin merasa bahwa bahan-bahan tersebut dapat mengiritasi kulit karena akan mengering di kulit. Jadi, kamu dapat menggunakannya sekali dalam seminggu. Kamu juga dapat tetap memakai clay mask atau skin care dengan arang aktif yang sama-sama bekerja untuk menghilangkan kotoran di wajah dengan lembut.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak