Beda dari Sebelumnya, Ini Tren Perawatan Wajah Wanita Korea Sekarang

Agustus 08, 2019

Beda dari Sebelumnya, Ini Tren Perawatan Wajah Wanita Korea Sekarang

Tren perawatan wajah ala wanita Korea seolah menjadi kiblat kecantikan. Sebab, mereka memiliki wajah cantik natural sehingga kecantikannya paling diidamkan oleh sebagian besar perempuan Indonesia. Dulu, mereka membutuhkan 10 tahapan perawatan wajah untuk mendapatkan kulit cantik natural. Berbeda dengan sekarang, yang jauh lebih simpel. Jika kamu rutin lakukan perawatan wajah yang simpel ini, dijamin kulitmu bak wanita Korea.

1. Double cleansing

Membersihkan wajah dari makeup, debu, kotoran, dan polusi merupakan langkah awal untuk perawatan kulitmu. Membersihkan wajah satu kali hanya dengan sabun muka tidaklah cukup. Baiknya kamu lakukan double cleansing atau pembersihan ganda. Pertama, bersihkan wajah dengan makeup remover seperti cleansing oil, micellar water, atau cleansing balm. Lalu, gunakan facial wash sebagai langkah kedua. Yang perlu diperhatikan adalah lakukan double cleansing pada malam hari saja. Cukup bersihkan wajah dengan sabun muka pada pagi hari. Sebab, wajah akan lebih kering jika terlalu sering mencuci muka.

2. Toner

Toner berfungsi memaksimalkan kotoran pada pori-pori terangkat, menjaga keseimbangan pH kulit wajah, serta menghindari kulit kering dan iritasi. Toner juga memaksimalkan proses penyerapan produk skincare selanjutnya. Kamu juga perlu eksfoliasi kulit setiap dua kali seminggu. Eksfoliasi mampu mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori.

3. Serum dan essence

Gunakan serum dan essence untuk menutrisi kulit wajah agar lebih kenyal dan lembab. Serum berbahan minyak dengan tekstur gel berfungsi mencerahkan wajah dan menghilangkan noda hitam. Essence berfungsi melembabkan kulit dan gunakan sebelum mengaplikasikan serum.

4. Eye cream

Kulit di area mata sangat tipis dan sensitif makanya mudah kering dan kerutan. Kamu perlu menggunakan eye cream secara rutin untuk menjaga kelembapan dengan menstimulasi produksi minyak alami pada kulit.

5. Pelembab

Menjaga kelembapan adalah kunci kulit sehat dan cantik. Penting menggunakan pelembab pada pagi dan malam hari. Pelembab tidak hanya berfungsi melembabkan tapi juga meremajakan kulit agar kulit wajah tetap segar, lembut, lembab, ternutrisi, dan terasa kenyal pada esok harinya.

6. Sunscreen

Sunscreen bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan mencegah terjadinya kerusakan kulit. Gunakan sunscreen sebelum beraktivitas di luar rumah. Kunci kulit sehat dan cantik natural adalah dengan empat langkah, yaitu melembabkan, mengangkat kulit mati, melindungi kulit dari sinar matahari, serta makan dan istirahat yang cukup. Jangan lupa lakukan secara rutin alias konsisten agar hasilnya maksimal.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak