Bebas Hitam, Ini Cara Kembalikan Warna Alami Bibir

Oktober 14, 2019

Bebas Hitam, Ini Cara Kembalikan Warna Alami Bibir

Penyebab bibir hitam bisa dikarenakan paparan sinar matahari berlebihan, dehidrasi, merokok, alergi suatu produk, terlalu banyak konsumsi kafein hingga efek perawatan atau obat tertentu. Selain itu, bisa juga dipengaruhi dari faktor internal seperti hiperpigmentasi dan kekurangan vitamin. Untuk mengatasi bibir hitam dan mengembalikan warna alami bibir, kamu bisa menggunakan cara ini.

1. Lip scrub gula dan butter

Bibir memerlukan eksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati, mencerahkan bibir yang gelap, membantu penyerapan produk perawatan bibir lain yang kamu aplikasikan. Kamu bisa mengeksfoliasi bibir dengan lip scrub menggunakan gula dan mentega. Campurkan 3 sendok teh gula dan 2 sendok mentega lalu pijat bibir selama 3-4 menit. Lakukan secara rutin setiap tiga kali seminggu.

2. Lemon

Lemon bekerja sebagai melanin inhibitor atau cerahkan bibir gelap. Iris lemon dan gosokkan bagian yang kaya cairan pada seluruh permukaan bibir. Diamkan sepanjang malam saat kamu tidur dan bilas dengan air dingin pada pagi hari. Lakukan perawatan ini setiap malam dan lihat hasilnya pada hari ke-30.

3. Stroberi

Stroberi mencerahkan warna bibir yang gelap. Caranya, hancurkan 5 buah stroberi dan campurkan 2 sendok teh baking soda. Oleskan pada bibir sebelum tidur malam hari lalu bilas pada pagi hari dengan air dingin.

4. Almond

Kacang almond dapat membantu cerahkan warna bibir hitam. Campurkan bubuk kacang almond secukupnya dengan 1 endok teh susu segar. Oleskan pada bibir dan pijat selama 3-4 menit. Diamkan selama 5 menit hingga mengering lalu bilas bersih dengan air hangat. Lakukan ini setiap hari untuk hasil optimal.

5. Bunga Mawar

Bunga mawar dapat membuat bibir merah merona. Haluskan 4-5 kelopak mawar bersih dan campurkan madu secukupnya. Aplikasikan pasta pada bibir selama 2 kali sehari dan tidak perlu dibilas. Mawar ini juga bisa melembabkan bibir. Jangan lupa lakukan secara rutin.

6. Baking soda

Baking soda juga bisa dijadikan alternatif untuk eksfoliasi bibirmu. Dipercaya dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan bibir. Campurkan 1-2 sendok teh baking soda dengan air. Lalu, tap secara lembut pada bibir sembari memijat untuk mengangkat sel kulit mati. Lalu, bersihkan dan keringkan. Umumnya, bibir akan terasa kering setelah melakukan eksfoliasi. So, aplikasikan lip balm atau almond oil untuk melembabkan bibir.

 

7. Kunyit

Faktanya, sebuah penelitian tahun 2010 mengungkapkan kunyit dapat mencerahkan bibir hitam. Campurkan 1 sendok teh susu dan bubuk kunyit secukupnya. Aplikasikan campuran tersebut ke bibir dengan menggunakan jari yang basah, diamkan selama 5 menit, dan bilas pakai air dingin. Lanjut, gunakan lip balm untuk melembabkannya.

 




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak