Bahan-bahan Ini Ampuh Cerahkan Lutut dan Siku yang Gelap Lho!

September 19, 2019

Bahan-bahan Ini Ampuh Cerahkan Lutut dan Siku yang Gelap Lho!

          Sejak kecil lutut dan siku seringkali berbenturan dengan benda ataupun permukaan yang keras. Hal ini membuat kulit di lutut dan siku lebih kasar dan gelap seiring waktu. Kulit yang berada di sekitar lutut dan siku juga lebih tebal dibandingkan bagian kulit lainnya sehingga cukup sulit untuk mengembalikan warnanya menjadi lebih cerah. Jangan khawatir, Ladies! Kamu bisa mencampurkan bahan-bahan yang ampuh untuk mencerahkan lutut dan siku yang gelap seperti :

1. Madu + Lemon: Madu adalah pelembab alami dan lemon dapat mencerahkan kulit. Campur kedua bahan dan oleskan pada lutut dan siku yang gelap selama 20 menit kemudian bilas dengan bersih.

2. Minyak Kelapa + Lemon: Minyak kelapa menutrisi kulit dengan baik dan lemon mencerahkan kulit. Campurkan keduanya dan biarkan pada siku dan lutut setidaknya 30 menit sebelum dibilas.

3. Aloe Vera: Aloe Vera dapat mengatasi kerusakan kulit akibat sinar matahari serta melembabkan kulit. Gunakan aloe vera pada lutut dan siku sekitar 30 menit kemudian bilas.

4. Baking Soda + Susu: Campurkan 1 sendok makan baking soda dan susu sampai membentuk adonan. Balurkan pada lutut dan siku dan pijat kulit selama lima menit dengan gerakan memutar.

5. Susu + Kunyit + Madu: Campurkan susu, madu dan setengah sendok teh kunyit dan oleskan pada siku dan lutut. Ketiga bahan ini akan mencerahkan lutut dan siku dengan efektif.

6. Yogurt + Cuka: Campurkan yogurt dan cuka dan oleskan pada siku dan lutut. Biarkan sampai kering kemudian basahi dengan sedikit air, pijat selama beberapa menit dan kemudian cuci bersih.

7. Almond + Yogurt: Almond sangat baik untuk mencerahkan kulit. Campurkan almond dengan yogurt dan oleskan pada siku serta lutut dan dibiarkan selama dua jam. Cuci bersih setelahnya.

8. Minyak Zaitun + Gula: Minyak zaitun merupakan nutrisi yang baik bagi kulit dan gula mengeksfoliasi kulit sehingga keduanya dapat mencerahkan kulit. Campurkan minyak zaitun dan gula hingga membentuk scrub lalu oleskan pada siku dan lutut. Pijat sampai gula menyatu dengan minyak kemudian bilas




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak