Bahan Alami yang Populer Jadi Skincare

Oktober 30, 2019

Bahan Alami yang Populer Jadi Skincare

Tren skincare dan kosmetik back to nature tengah berkembang saat ini. Produk kecantikan dengan kandungan alami dinilai lebih aman digunakan tanpa efek samping serta bermanfaat untuk kulit.

Tren ini pun akhirnya mengerucut pada bisnis kecantikan berbahan alami yang semakin meningkat dalam dua tahun terakhir. Berdasarkan data Kementerian Perindustrian (Kemenperin) 2018, perkembangan industri kosmetik nasional mengalami peningkatan sebesar 20 persen atau empat kali lipat dari pertumbuhan ekonomi nasional pada tahun 2017.

Biasanya produk kecantikan yang mengandung bahan alami ini menggunakan tanaman yang diekstrak sebelum menjadi sebuah produk skincare seperti facial wash, serum, pelembab, toner, essence, face oil, dan lain sebagainya. Salah satu bahan alami yang digunakan pebisnis kecantikan adalah ekstrak tanaman daun kelor (Moringa Oleifera).

Moringa memiliki 18 kandungan asam amino yang baik untuk kulit dengan membantu samarkan noda hitam di wajah, merawat kulit berjerawat, mengatasi peradangan akibat jerawat, memperbaiki jaringan kulit rusak, menghilangkan garis halus, melembabkan, hingga mencerahkan kulit.

Kandungan vitamin C pada Moringa juga lebih banyak dari jeruk dan bekerja sebagai antioksidan pencegah sel kulit rusak akibat sinar matahari. Kandungan Moringa telah terbukti hasilnya untuk kulit yang mengalami peradangan jerawat dan bruntusan menjadi mulus kembali.

Selain Moringa, formula Mosseltech dari ekstrak tumbuhan lumut yang mampu membuat kulit lebih mudah beradaptasi juga menjadi bahan utama skincare. Formula Mosseltech mengandung zat anti blue light yang memancarkan radiasi seperti sinar handphone. Pasalnya, kulit terpapar radiasi sinar biru, matahari, dan pilusi akan menggerus lapisan dinding kulit yang membuatnya menjadi lebih sensitif, berjerawat, hingga sebabkan kanker kulit.

Licorice, ekstrak buah beet, ekstrak algae, bunga chamomile, hingga pegagan juga dinilai ampuh untuk kecantikan kulit. Sejumlah bahan ini biasanya menjadi kandungan utama skincare. Misalnya, pegagan (centella asiatica) yang dapat meningkatkan produksi kolagen sehingga kulit menjadi kencang tanpa kerutan.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak