Atasi Mata Bengkak Hanya dengan Mentimun!

Agustus 30, 2019

Atasi Mata Bengkak Hanya dengan Mentimun!

          Siapa yang suka makan mentimun? Selain bisa dijadikan acar yang lezat, mentimun juga terkenal dengan khasiatnya yang sangat baik untuk kulit. Hasil penelitian mengatakan bahwa mentimun memiliki manfaat mengurangi pembengkakan, menenangkan kulit dan menstimulasi antioksidan. Jika didinginkan, mentimun juga memberikan tampilan dan rasa segar pada kulit.

          Kandungan yang paling digemari dalam mentimun kaya adalah vitamin C dan asam folat. Vitamin C dapat menyegarkan kulit, membuat kulit lebih cerah dan merangsang pertumbuhan sel baru. Sedangkan fungsi asam folat yaitu merangsang antioksidan yang membantu kulit melawan radikal bebas. Mentimun juga memiliki kandungan air yang banyak sehingga dapat menjadi bahan yang efektif mengembalikan elastisitas alami kulit dan mencegah keriput.

          Ada cara yang mudah memanfaatkan timun untuk mengurangi mata yang bengkak. Cara ini juga bisa kamu lakukan sambil mengaplikasikan masker wajah lho!

1. Tempatkan mentimun dalam lemari es
          Taruh mentimun dalam kulkas selama setidaknya 15 menit supaya kamu bisa merasakan efek dingin dari mentimun yang dapat menyegarkan kelopak matamu.

2. Kupas dan iris mentimun
          Setelah mentimun dingin, kamu bisa mengiris mentimun untuk kedua matamu. Jangan iris terlalu tipis dan kupaslah kulit mentimun untuk mencegah adanya sisa pestisida pada kulit mentimun.

3. Gunakan masker wajah
          Selanjutnya, kamu bisa langsung mengaplikasikan masker wajah terlebih dahulu sebelum menggunakan timun, atau kamu juga bisa menempatkan serum di lingkar bawah mata.

4. Taruh mentimun di atas mata
          Agar mentimun tidak meluncur jatuh, berbaringlah sebelum menaruh mentimun. Biarkan mentimun ada di atas mata selama setidaknya 15 menit. Terapkan langkah-langkah ini setidaknya 2-3 kali dalam seminggu.

 

Product Recommendation : Swissvita Eye Cream




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak