Asik! 6 Makanan Ini Boleh Dimakan Saat Perut Kosong Lho!

November 27, 2019

Asik! 6 Makanan Ini Boleh Dimakan Saat Perut Kosong Lho!

          Sarapan yang sehat memungkinkan kamu lebih berenergi dan otak bekerja dengan lebih optimal. Namun nampaknya tidak semua orang suka makan sarapan yang sehat, terutama kebiasaan makan yang salah saat perut kosong. Tubuh kita memerlukan waktu untuk memulai berfungsi setelah tidur selama berjam-jam. Ahli kesehatan menyarankan agar kita mengisi perut kosong dengan air hangat atau camilan kecil agar metabolisme tubuh berjalan dengan baik. Dengan makan makanan ini saat perut kosong, pencernaan kamu akan lebih lancar dan memaksimalkan penyerapan nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

1. Madu dengan Air Hangat
          Madu kaya akan mineral, vitamin, flavonoid, dan enzim yang penting untuk menjaga usus tetap bersih dan sehat. Minum madu dengan air hangat saat perut kosong akan membantu mengeluarkan racun dan juga meningkatkan metabolisme. Selain itu, madu akan memberi energi pada tubuh untuk menjalani hari.

2. Chia Seed
          Siapa sangka bahwa biji kecil ini mengandung sembilan asam amino esensial yang sangat penting bagi kesehatan tubuh. Chia seed juga kaya akan magnesium, zat besi dan vitamin B. Rendam satu sendok teh chia seed ke dalam air di malam hari, dan makan di pagi hari saat perut kosong. Kamu juga dapat merendamnya dalam santan atau susu almond dan membuat smoothie dengan buah-buahan segar.

3. Bubur Gandum
          Memakan bubur gandum atau oatmeal dengan keadaan perut kosong memiliki banyak keuntungan. Bubur  gandum akan memberi lapisan pelindung pada lambung yang mencegah iritasi akibat asam lambung. Bubur gandum juga mengandung serat larut yang membantu pencernaan dan menurunkan kolesterol.

4. Telur
          Telur sangat baik untuk tubuh karena proteinnya yang bermanfaat bagi tubuh. Makan telur di pagi hari akan membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Penelitian telah menunjukkan bahwa ketika telur dimakan di pagi hari, jumlah total kalori harian yang dikonsumsi berkurang dan telur juga membantu dalam pengurangan lemak.

5. Kacang Almond yang Direndam
          Kacang almond mengandung vitamin dan mineral penting seperti vitamin E, mangan, protein, serat, asam lemak omega-3 dan omega-6. Nutrisi ini justru meningkat ketika almond direndam. Kamu dapat merendam almond di malam hari dan memakannya di pagi hari. Nutrisinya akan membantu kamu lebih berenergi dan meningkatkan rasa kenyang sepanjang hari.

6. Pepaya atau Semangka
          Makan pepaya dengan perut kosong di pagi hari sangat bagus karena akan membantu membersihkan perut dan sangat baik untuk pergerakan usus halus. Pepaya juga dapat membantu menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Semangka juga bagus dikonsumsi saat perut kosong. Semangka rendah kalori dan penuh dengan elektrolit sehingga sangat bergizi dan akan membuat tubuh terhidrasi dengan baik.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak