Apakah Kita Bisa Bebas Jerawat Pada Usia Tertentu?

Oktober 22, 2019

Apakah Kita Bisa Bebas Jerawat Pada Usia Tertentu?

          Usia remaja sering dikaitkan dengan munculnya jerawat. Tentunya karena menginjak remaja, banyak perubahan pada hormon dalam tubuh kita. Sayangnya kamu tidak bisa berharap seusai masa remaja, jerawat dapat hilang begitu saja. Menurut American Academy of Dermatology (AAD), tidak ada jaminan bahwa jerawat akan berakhir setelah melewati masa remaja. Banyak orang yang masih memiliki jerawat bahkan di usia 30-60 tahun.

          Kemudian mengapa kita masih memiliki jerawat padahal sudah dewasa? Berikut alasannya:


  • Faktor genetik
          Kemungkinan pertama, jika banyak anggota keluarga yang memiliki jerawat, kamu juga akan memiliki risiko lebih tinggi terkena jerawat. Ada beberapa penelitian yang menjelaskan bahwa beberapa orang memiliki kecenderungan genetik untuk mendapatkan jerawat dari garis keturunan.


  • Faktor stres
          Stres dikenal sebagai pemicu jerawat. Ini dikarenakan saat kita mengalami stres, tubuh akan lebih banyak memproduksi hormon androgen. Hormon ini akan merangsang kelenjar minyak dan memproduksi lebih banyak minyak dan menimbulkan jerawat. Stres dapat dialami oleh siapa saja bahkan saat dewasa. Jika kamu mengalami stres, usahakan untuk tetap tenang dengan mencoba bermeditasi atau berelaksasi sambil minum teh hijau.


  • Faktor gender
          Sayangnya, wanita lebih cenderung mendapatkan jerawat dibandingkan pria. Kehamilan, menstruasi, dan pil KB membuat hormon dalam tubuh wanita menjadi naik turun dan menjadi penyebab utama timbulnya jerawat. Penderita jerawat dewasa yang paling umum adalah wanita yang sedang mengalami menopause. Namun, pria pun harus waspada akan jerawat karena pria juga dapat mengalami perubahan hormon.


  • Produk skin care

          Kesalahan dalam menggunakan produk skin care bisa menjadi penyebab jerawatmu tidak pernah selesai. Kesalahan bisa terjadi karena kamu memakai produk skin care anti jerawat seperti AHA, BHA dan benzoil peroksida pada siang hari. Bahan-bahan ini sensitif terhadap sinar matahari dan efeknya akan sangat buruk jika terkena sinar matahari. Ada juga kemungkinan kamu mengalami breakout akibat bahan skin care yang kamu pakai tidak cocok dengan jenis kulitmu.



          Karena masalah jerawat harus kita tuntaskan seiring bertambahnya usia, kunci yang paling penting adalah untuk tidak melewatkan perawatan. Jika kamu melewatkan satu hari tidak menjaga jerawatmu dari bakteri, minyak dan kotoran, kamu akan lebih menyesal saat keesokannya akan muncul lebih banyak jerawat. Agar jerawat bisa hilang sepenuhnya, rutinitas membersihkan wajah dan pemakaian skin care anti-jerawat yang tepat dapat menjadi solusi yang terbaik. Swissvita Acne Cleansing Cream dapat menjadi pilihan yang terbaik.

          Kenapa kamu harus menggunakan Swissvita Acne Cleansing Cream? Cleansing Cream ini membersihkan pori-pori yang tersumbat dan mengangkat sel kulit mati dengan ekstrak caviar lime, sekaligus menenangkan kulit berjerawat. Diformulakan khusus dengan Alpine willowherb yang langka untuk mengontrol produksi sebum dan mengencangkan pori-pori. Kandungan antibakteri cleanser ini juga mencegah tumbuhnya bakteri penyebab jerawat. Kulit bebas jerawat dimulai dari pori-pori bebas sumbatan!

          Dapatkan Swissvita Acne Cleansing Cream dengan potongan langsung 50k dengan memasukkan kode voucher "ACNE50" khusus hari ini, dapatkan Swissvita disini sekarang juga!

 

 




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak