Apakah Deodoran Dapat Menyebabkan Breakout? Ini Kebenarannya!

November 12, 2019

Apakah Deodoran Dapat Menyebabkan Breakout? Ini Kebenarannya!

          Memakai deodoran adalah salah satu cara mudah untuk mengusir bau badan. Namun pernahkah kamu mengalami breakout atau muncul jerawat berlebih setelah memakai deodoran? Ada banyak alasan mengapa deodoran dapat menyebabkan breakout. Berikut ini adalah beberapa alasan paling umum:

  • Detoksifikasi Alami

          Ketika memakai deodoran, tubuh kita perlu waktu untuk detoksifikasi apalagi ketika kita mengganti dari satu deodoran ke deodoran lainnya. Jika ini merupakan penyebab kamu breakout, kamu tidak perlu mengkhawatirkannya. Ini biasanya bukan dampak serius dan akan hilang dengan sendirinya seiring berjalannya waktu atau dengan bantuan obat detoks.

  • Alergi atau Sensitif

          Ketika kamu memakai deodoran, kamu bisa saja alergi atau sensitif terhadap satu atau lebih bahan dalam deodoran. Kamu bahkan bisa mengalami sensitif terhadap bahan-bahan alami seperti soda kue atau minyak esensial. Karena itu penting untuk mengetahui bahan-bahan yang terkandung dalam deodoran sebelum memakainya.

  • Deodoran Tidak Berasal dari Bahan Alami

          Banyak perusahaan yang mengklaim produk buatan merupakan bahan-bahan alami yang juga mendukung kelestarian alam. Namun tanpa kamu ketahui, masih ada bahan-bahan tersembunyi seperti zat tambahan pewangi dan pengawet yang dapat menyebabkan alergi.

  • Infeksi Candida atau Kondisi Kesehatan Lain

          Candida atau jamur yang biasanya berada di lipatan kulit dapat menjadi infeksi jika jumlahnya terlalu banyak. Apabila kamu memakai deodoran dan menimbulkan ruam dan tidak menghilang setelah berhenti memakai produk, sebaiknya kamu segera ke dokter untuk tindakan lebih lanjut.

  • Salah Mengaplikasikan Deodoran

          Kapan kamu memakai deodoran? Salah satu kesalahan umum yang membuat timbulnya breakout pada ketiak adalah saat kamu memakai deodoran setelah mencukur bulu ketiak. Pori-pori yang terbuka setelah mencukur akan lebih rentan terhadap bahan-bahan yang ada di deodoran.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak