Apakah Bath Bomb Baik untuk Kulit?

September 02, 2019

Apakah Bath Bomb Baik untuk Kulit?

          Merendam diri dengan air dan sabun/garam mandi sudah biasa. Kini sudah ada inovasi terbaru yang dapat memanjakan kulit dengan cara yang berbeda yaitu dengan bath bomb. Digemari karena memiliki bentuk yang beragam dan hadir dalam banyak variasi warna, bath bomb juga mempunyai keunikan sendiri.

          Komposisi bath bomb terdiri dari minyak esensial, pewangi, sabun, bahkan glitter yang dijadikan satu. Uniknya, cara kerja bath bomb yaitu ketika dimasukkan ke dalam air, bath bomb akan melebur menjadi buih dan larut dalam air. Hasilnya, air rendaman akan menjadi berwarna-warni dan berbau harum.

          Bath bomb bisa melebur dalam air karena mengandung natrium bikarbonat dan karbon dioksida. Saat kering, bahan kimia ini tetap tidak aktif, tetapi begitu menyentuh air, keduanya bereaksi bersama. Akibatnya, pewarna, pewangi, dan glitter berwarna di dalam bath bomb mulai terlepas ke dalam air. Bath bomb dipercaya dapat mencerahkan, melembutkan dan melembabkan kulit. Penggunaan bath bomb di bath tub juga menjadi salah satu cara untuk bersantai dan melepas stres karena efek dari bath bomb yang dapat merelaksasi tubuh.

          Namun apakah bath bomb sebenarnya baik untuk kulit? Beberapa orang yang memiliki kulit kering dan sensitif mungkin akan kesulitan menikmati berendam dengan bath bomb. Kandungan pewarna dan pewangi membuat kulit cenderung lebih kering. Apalagi jika bath bomb mengandung glitter, akan sangat sulit untuk dibersihkan bahkan setelah mandi. Meskipun memberikan kesan mewah pada saat berendam, menggunakan bath bomb secara rutin tidak disarankan.

          Sebaiknya kamu mencari tahu dahulu komposisi bath bomb sebelum membelinya agar kamu tahu bahan apa yang tidak seharusnya menempel pada tubuhmu. Kamu bisa berendam menggunakan bahan yang lebih aman bagi kulit seperti minyak esensial, garam mandi atau rempah-rempah lainnya yang dapat melembabkan dan menutrisi kulit.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak