Apa Sebenarnya Arti Non-Comedogenic Skin Care?

September 16, 2019

Apa Sebenarnya Arti Non-Comedogenic Skin Care?

          Seringkali kamu menemukan label pada skin care yang bertuliskan non-comedogenic. Tak hanya dalam produk skin care, banyak juga produk make up yang menggunakan nama non-comedogenic. Sebenarnya apa artinya?

          Comedo merupakan nama lain dari jerawat. Komedo sendiri adalah bentuk jerawat paling ringan yang diakibatkan tersumbatnya pori-pori kulit oleh sebum dan kotoran di kulit. Produk comedogenic adalah produk yang mengandung bahan yang cenderung menyumbat pori-pori, sedangkan yang non-comedogenic tidak menyumbat pori-pori.

          Namun sebenarnya penamaan label non-comedogenic pada skin care atau make up tidak benar-benar menjamin produk tersebut tidak mengandung bahan-bahan yang dapat menyumbat pori-pori kulit. Meski sebagian besar merupakan taktik pemasaran, produk yang berlabel non-comedogenic hanya menunjukkan bahwa formula lebih ringan dibandingkan yang lainnya.

          Kamu dapat mengetahuinya dari produk itu sendiri. Semakin tebal produk maka semakin besar kemungkinan akan menyumbat pori-pori. Jadi sebaiknya gunakan produk dengan konsistensi gel atau cairan yang berbahan dasar air dan sangat ringan yang bertujuan untuk menghindari jerawat.

          Hindari penggunaan bahan-bahan berbahan dasar minyak seperti minyak jojoba / zaitun / alpukat, shea atau cocoa butter, lanolin, tar, dan pewarna buatan. Bahan-bahan lain yang harus dihindari dalam produk-produk skin care adalah alkohol lanolin asetat, alkohol cetearyl, ceteareth 20, isostearyl isostearate, isopetyil stearat, miristil laktat, miristil miristat, isopropil palmitat, isopropil palmitat, isopropil palmitat propilen glikol monostearat. Cobalah gunakan "produk bebas pewangi/fragrance" yang mengandung asam glikolat, retinol, asam hialuronat, benzoil peroksida, dan witch hazel.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak