Apa Akibat dari Suka Gonta-Ganti Skin Care?

September 25, 2019

Apa Akibat dari Suka Gonta-Ganti Skin Care?

          Saat ada produk skin care baru yang sekiranya cocok dengan kulit, kamu pasti sulit untuk menolaknya. Apalagi jika harganya sesuai dengan yang kamu inginkan. Namun, sayangnya, mengganti produk perawatan kulit terlalu sering dengan merek lain dapat memperlambat skin care yang sudah kamu gunakan sebelumnya.

          Hal ini disebabkan karena cara kerja skin care yang membutuhkan waktu tertentu. Bagi skin care yang natural bahkan diperlukan waktu yang lebih lama untuk benar-benar melihat perubahan nyata. Produk skin care nyatanya tidak secara instan menyelesaikan permasalahan kulit seperti mencerahkan bintik-bintik gelap, menyamarkan kerutan, atau menghilangkan jerawat.

          Tergantung dari jenis produk dan kualitasnya, sulit untuk melihat perubahan jika belum dipakai selama delapan minggu. Perkiraan waktu ini berdasarkan dari penelitian yang secara konsisten menggunakan produk setidaknya sekali dalam sehari. Tentunya efeknya akan lebih lama dirasakan apabila skin care tidak digunakan secara rutin.

          Perawatan lain, seperti krim untuk di bawah mata yang mengandung vitamin C, membutuhkan waktu lebih lama untuk bekerja karena mereka mengubah cara kerja kulit. Dalam kasus vitamin C, misalnya, vitamin C akan menghambat produksi melanin pigmen sehingga perubahan ini membutuhkan waktu lebih lama. Bahkan setelah diteliti, dibutuhkan waktu sampai 12 minggu untuk melihat hasil dari pemakaian skin care pencerah lingkaran hitam di mata.

          Terlalu sering mengganti produk skin care akan membuat proses yang kamu kerjakan sebelumnya menjadi sia-sia. Ini dikarenakan bahan aktif yang dimiliki setiap produk dan merek berbeda komposisi dan kandungan lainnya. Kamu dapat memberikan setiap produk setidaknya dua minggu sebelum kamu memutuskan untuk mengganti produknya. Perhatikan juga apabila kamu mengalami iritasi selama dua minggu, itu berarti kamu tidak cocok dengan produk skin care tersebut.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak