Alasan Mengapa Kamu Sebaiknya Tidak Memakai Dry Shampoo

Juli 02, 2019

Alasan Mengapa Kamu Sebaiknya Tidak Memakai Dry Shampoo

          Kamu orang yang termasuk sering bepergian tapi tidak sempat untuk keramas? Dry shampoo disebut-sebut menjadi alternatif yang mudah saat kamu tidak punya waktu untuk keramas. Memang rasanya lebih efisien untuk memakai dry shampoo selama 3 menit daripada keramas dan mengeringkan rambut selama 30 menit. Tetapi, pemakaian dry shampoo sebenarnya tidak disarankan lho. Kenapa?

          Dry shampoo bukanlah sampo yang sebenarnya dan tidak benar-benar membersihkan rambut kamu. Tujuan dari dry shampoo adalah untuk membuat rambut terlihat tidak terlalu berminyak. Jadi pada dasarnya kamu tidak mencuci rambut, melainkan hanya meletakkan produk lain di kulit kepala dan pada akhirnya perlu dicuci.

          Hal ini menjadi masalah jika kamu membiarkan dry shampoo terlalu lama berada di kepala kulit. Semakin sering kamu pakai, akan terjadi penumpukan dry shampoo di kulit kepala, membuat pori-pori kulit kepala tersumbat sehingga merangsang masalah kulit kepala seperti ketombe, jerawat, dan lainnya. Jadi, penting untuk keramas secara teratur.

Masalah lainnya yang dapat disebabkan oleh penggunaan dry shampoo yaitu :


- Bisa membuat kulit kepala rusak
          Tekstur bubuk dan sifat menyerap minyak dari dry shampoo sebenarnya dapat mengeringkan rambut kamu dari waktu ke waktu. Kulit kepala dan akar rambut kamu sebenarnya tidak disegarkan oleh dry shampoo, dan cara kerja dry shampoo hanya menyerap kelebihan minyak. Jika kamu menggunakan dry shampoo sangat sering tanpa keramas setelahnya, bubuk dry shampoo dapat merusak kulit kepalamu dari waktu ke waktu.

- Bisa menyebabkan breakout
          Akibat dry shampoo yang menumpuk pada kulit kepala, dry shampoo akan menyumbat pori-pori dan folikel rambut dengan minyak, sebum, dan bakteri, yang menyebabkan gatal dan kemungkinan berjerawat.

- Bisa menyebabkan kulit kepala semakin tipis
          Penumpukan dry shampoo dari waktu ke waktu dapat menyumbat folikel rambut yang sebenarnya membatasi sirkulasi darah karena terhalangnya sirkulasi oksigen yang masuk ke kulit kepala. Padahal sirkulasi darah yang baik dapat menjaga kesehatan rambut.

          Jadi sudah tahu kan mengapa sebaiknya tidak memakai dry shampoo? Yuk jangan lupa share ke teman mu, Ladies!Jadi sudah tahu kan mengapa sebaiknya tidak memakai dry shampoo? Yuk jangan lupa share ke teman mu, Ladies!




Dan juga Beauty Tips

Cara Terbaik Dapatkan Kulit Flawless Menggunakan Cleansing Brush
Cara Terbaik Dapatkan Kulit Flawless Menggunakan Cleansing Brush

September 23, 2019

Baca lebih banyak

Manfaat Konsumsi Kedelai Bagi Kesehatan Tubuh
Manfaat Konsumsi Kedelai Bagi Kesehatan Tubuh

September 23, 2019

Kedelai merupakan adalah salah satu makanan dengan protein yang tinggi dan harganya sangat murah. Seringkali kedelai dijadikan bahan makanan seperti

Baca lebih banyak

Jerawat di Kulit Kepala? Ini Penyebabnya!
Jerawat di Kulit Kepala? Ini Penyebabnya!

September 23, 2019

Jerawat tidak hanya muncul di wajah, tapi juga dapat muncul di kulit kepalamu lho! Timbulnya jerawat terjadi ketika pori-pori atau folikel rambut

Baca lebih banyak