Alasan Kamu Perlu Merawat Kulit Leher

Oktober 29, 2019

Alasan Kamu Perlu Merawat Kulit Leher

Wajah menjadi pusat perhatian untuk dirawat. Sehingga, banyak orang yang sering melupakan perawatan kulit leher. Padahal, kulit wajah dan leher sama pentingnya untuk dirawat karena memiliki tekstur kulit serupa.

Survei yang dilakukan oleh Mintel menemukan bahwa 32 persen perempuan Inggris khawatir tentang tampilan leher mereka. Jumlah kekhawatiran mereka naik menjadi 44 persen pada perempuan berusia 55 tahun ke atas.

Hanya sepertiga perempuan berusia antara 30 dan 59 tahun yang melakukan perawatan leher atau dada. Padahal, kulit di area ini sebenarnya lebih tipis daripada wajah. Ini dikarenakan leher tidak menghasilkan sebum sebanyak wajah sehingga membuat kulitnya rentan kering. Leher juga mengalami gerakan konstan, tidak melekat langsung ke jaringan atau otot subkutan. Jadi, ketika mengendur, garis kulit leher akan bertambah dan menjadi lebih dalam serta luas.

Kulit leher dan dada juga lebih terpapar faktor lingkungan daripada area lain dari tubuh. Selain itu, rata-rata orang akan melihat ke bawah ketika memeriksa ponselnya dan hal ini meningkatkan terjadinya risiko garis horizontal, kendur, dan tanda penuaan yang lebih jelas. 

Kondisi kulit leher bisa semakin parah jika sering lupa mengaplikasikan SPF di bawah dagu. Seharusnya, tidak hanya melindungi wajah tapi lakukan juga pada kulit leher dan dada. Mulai sekarang, wajib melakukan perawatan kulit leher dan dada. Sebenarnya, bisa menggunakan produk perawatan wajah untuk kulit leher dan dada tapi hasilnya tidak maksimal.

Jika kamu menggunakan produk khusus merawat kulit leher dan dada dapat membantu mengatasi perubahan permukaan kulit, mengembalikan kolagen yang hilang, serta mengencangkan kulit kendur.

 

Produk rekomendasi :




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak