Alami Breakout Akibat Coba Skincare Baru? Begini Cara Mengatasinya

September 25, 2019

Alami Breakout Akibat Coba Skincare Baru? Begini Cara Mengatasinya

Mencoba produk skincare baru memang tidak selalu berjalan mulus alias cocok untuk kulit. Ada kalanya, kulitmu justru tidak cocok dengan produk skincare baru yang kamu gunakan. Akibatnya, akan muncul breakout di wajah atau reaksi penolakan terhadap kandungan bahan kimia yang ada pada skincare. Bila wajahmu mengalami breakout, sebaiknya kamu jangan panik terlebih dahulu. Ada beberapa langkah untuk mengatasi breakout akibat mencoba produk skincare baru.

1. Stop menggunakan skincare

Bila kulit sudah mengalami breakout akibat skincare baru yang kamu gunakan, sebaiknya langsung hentikan pemakaian. Bila tidak segera dihentikan, khawatir akan membuat kulitmu semakin parah dan rusak. Penyebab breakout muncul bisa jadi kulitmu alergi terhadap salah satu zat yang terkandung dalam skincare tersebut.

2. Pakai es batu

Untuk meredakan jerawat breakout kamu bisa mengompresnya dengan es batu. Caranya, usapkan kompres es batu ke wajah kamu yang berjerawat. Trik ini ampuh untuk meredakan peradangan dan mengecilkan pori-pori.

3. Makeup natural

Selama jerawat breakout, sebaiknya hentikan penggunaan makeup atau pakailah makeup yang natural. Pakailah makeup yang terbuat dari bahan-bahan alami yang aman untuk kulit. Makeup tebal dikhawatirkan bisa menyumbat pori-pori makin memperparah kondisi kulit wajahmu.

4. Eksfoliasi

Bukan ide yang bagus bila kamu mengalami jerawat breakout melakukan eksfoliasi kulit. Eksfoliasi adalah salah satu langkah perawatan wajah yang bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati sehingga membuat wajah tampak cerah. Namun, yang perlu diperhatikan tidak boleh terlalu sering eksfoliasi kulit. Sebab, akan membuat wajah semakin tipis dan rentan terhadap kotoran yang menjadi lahan subuh tumbuhnya jerawat.

Produk rekomendasi :

SWISSVITA ACNE SOLUTION SKIN BALANCING TONER SWISSVITA ACNE SOLUTION SKIN BALANCING SERUM




Dan juga Beauty Tips

5 Trik Membuat Bulu Mata Terlihat Tebal
5 Trik Membuat Bulu Mata Terlihat Tebal

Oktober 23, 2019

Kamu bisa membuat bulu matamu terlihat tebal jika menggunakan maskara dengan cara ini.

Baca lebih banyak

5 Makanan yang Bantu Cegah Rambut Beruban
5 Makanan yang Bantu Cegah Rambut Beruban

Oktober 23, 2019

Seiring bertambahnya usia, rambut kehilangan pigmennya dan berubah warna menjadi putih atau abu-abu. Rambut yang sering kita sebut dengan uban ini

Baca lebih banyak

Pentingnya Kolagen Bagi Kesehatan Kulit, Rambut, dan Tulang
Pentingnya Kolagen Bagi Kesehatan Kulit, Rambut, dan Tulang

Oktober 23, 2019

Kolagen merupakan salah satu protein yang penting dalam tubuh kita. Protein kolagen ini berfungsi sebagai pembentuk kulit, rambut dan kuku sehingga

Baca lebih banyak