9 Sayur dan Buah yang Bikin Kulit Auto Glowing

Desember 05, 2019

9 Sayur dan Buah yang Bikin Kulit Auto Glowing

          Kita semua pernah mendengar ungkapan "kamu adalah apa yang kamu makan." Ungkapan ini ada benarnya ketika menyangkut tentang kesehatan. Tentunya tidak ada salahnya bukan untuk tetap mengonsumsi sayuran dan buah yang sehat? Apalagi sayur dan buah memiliki manfaat alami bagi kulit. Yuk mulai makan 9 sayur dan buah yang bikin kulit auto glowing ini!

1. Alpukat: Alpukat adalah buah yang kaya akan alfa-tokoferol, salah satu bentuk vitamin E yang larut dalam lemak. Vitamin E adalah antioksidan yang memiliki sifat meningkatkan kekebalan kulit dan menangkal efek radikal bebas yang membuat kulit cepat menua. Selain itu, alpukat menyediakan asam lemak omega-3, yang sangat penting untuk penyerapan vitamin yang larut dalam lemak. Alpukat juga tinggi kalium.

2. Pepaya: Pepaya memiliki kandungan vitamin C tinggi yang akan membuat kulit menjadi lebih cerah dan bercahaya.

3. Blewah: Blewah adalah makanan yang menghidrasi karena terdiri dari hampir 90% air. Kulit membutuhkan hidrasi yang baik agar terjaga kelembabannya. Selain itu, blewah kaya akan elektrolit kalium yang sangat penting untuk kesehatan sel di permukaan kulit secara keseluruhan.

4. Jeruk Bali: Jeruk Bali tidak hanya mengandung vitamin C tetapi juga mengandung fitonutrien yang disebut likopen yang sangat bagus bagi kesehatan kulit.

5. Paprika Merah: Paprika merah kaya akan karotenoid dan likopen. Juga, sebagai sumber Vitamin C, mengonsumsi paprika merah dapat membantu penyerapan folat dan zat besi. kandungan beta-karoten dalam paprika juga dianggap sebagai antioksidan yang membantu menetralkan radikal bebas.

6. Wortel: Wortel terkenal untuk menjaga kesehatan mata tetapi beta-karoten yang ditemukan dalam wortel juga dapat bermanfaat bagi kulit.

7. Bawang Bombay: Bawang bombay mengandung allium dan flavonoid, yang merupakan komponen penting dari diet dan gaya hidup sehat.

8. Sawi: Sayuran sawi memiliki kandungan vitamin A, C, K, folat dan zat besi. Vitamin C membantu penyerapan zat besi, yang bermanfaat bagi kecantikan kulit.

9. Asparagus: Asparagus memiliki banyak manfaat kesehatan, tetapi yang mungkin tidak kamu sadari adalah bahwa asparagus adalah sumber tembaga yang sangat baik. Meskipun kekurangan tembaga jarang terjadi, tidak ada salahnya untuk memakan beberapa asparagus saat makan malam.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak