9 Manfaat Lain Petroleum Jelly

Juli 19, 2019

9 Manfaat Lain Petroleum Jelly

Petroleum Jelly adalah pelembab dengan campuran mineral oil, paraffin, dan hidrokarbon yang dikemas dalam bentuk gel. Fungsinya dapat mengunci kelembapan dan mempercepat proses perbaikan alami kulit dari dalam. Berkat zat occlusivenya juga bisa untuk memperbaiki kulit kering, pecah-pecah, luka gores kecil, mengelupas, hingga luka bakar. Selain itu, ada seribu manfaat lain dari ptroleum jelly ini.

1. Pembersih makeup

Petroleum jelly bisa mengangkat sisa makeup mata dan wajah dengan bersih tanpa membuat kulit kering. Tidak seperti pembersih makeup lainnya yang mengandung alkohol dan membuat kulit kering.

2. Base eyeshadow

Untuk kamu yang senang menggunakan eyeshadow, lalu mudah luntur karena kelopak mata merupakan area yang gampang berkeringat atau warna eyeshadownya tidak pigmented. Kamu bisa menggunakan petroleum jelly sebagai base eyeshadow agar warnanya lebih keluar dan tahan lama. Oleskan tipis-tipis di kelopak mata dan tunggu hingga menyerap serta kering.

3. Scrub

Petroleum jelly bisa dicampur dengan gula pasir untuk membuat lip scrub. Kamu bisa mengatasi bibir pecah-pecah dengan itu. Dengan mencampurkan sea salt di dalamnya, bisa dijadikan body scrub yang bisa mengangkat kulit mati pada tubuh. Lakukan dua sampai tiga kali seminggu untuk dapatkan hasil maksimal.

4. Menebalkan bulu mata dan alis

Petroleum jelly bisa dijadikan pelembab rambut atau conditioner yang membuat alis dan bulu mata tampak tebal dan lentik. Kamu bisa menggunakan petroleum jelly secukupnya dan gosokan dengan ibu jari dan telunjuk setiap helai bulu mata mulai dari bagian akar hingga ujungnya. Memang hasilnya tidak bisa instan, jadi butuh sedikit kesabaran.

5. Mengubah kosmetik jadi krim

Jika kamu memiliki bedak atau eye shadow yang retak, kamu bisa mencampurkan dengan petroleum jelly. Makeup kamu yang dipikir tidak bisa dipakai, akan menjadi krim seketika dan mudah diaplikasikan.

6. Membuat parfum tahan lama

Mengoleskan petroleum jelly di titik nadi seperti pergelangan tangan, belakang telinga, lipatan siku, tengkuk, dan leher sebelum menyemprotkan parfum bisa membuat wangi parfum tahan lama.

7. Manikur

Sebelum menggunakan kuteks, ada baiknya oleskan petroleum jelly di sekitar kulit kuku. Jadi, cat yang kuku yang menempel di kulit dapat langsung dibersihkan dengan kapas.

8. Mencegah strech marks

Kamu bisa mencegah timbulnya strech mark dengan petroleum jelly karena pelembabnya tidak memiliki bahan kimia berbahaya. Khususnya, untuk ibu hamil yang membutuhkan perawatan khusus untuk mencegah dan mengurangi timbulnya strech marks demi melindungi janin dalam kandungannya.

9. Mengangkat noda makeup di baju

Dengan kain basah yang dioleskan petroleum jelly bisa mengangkat noda makeup yang menempel di baju, bantal, hingga selimut.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak