9 Jenis Makanan yang Dapat Cerahkan Kulit

Oktober 26, 2019

9 Jenis Makanan yang Dapat Cerahkan Kulit

          Sinar matahari membuat kulit lama kelamaan menjadi kusam dan muncul bintik-bintik gelap. Selain menggunakan skin care yang dapat mencerahkan kulit kusam, kamu dapat mencoba alternatif yang lebih murah dan menyehatkan. Ini dia 9 jenis makanan yang dapat mencerahkan kulitmu!

1. Bayam: Bayam kaya akan beta-karoten yang diubah menjadi vitamin A. Bayam dapat membantu mengatasi kulit yang kering dan gatal, serta memberi kulit yang lebih halus dan bercahaya.

2. Bawang Putih: Bawang putih memiliki sifat antibiotik alami yang dapat membersihkan darah dari bermacam kotoran yang dapat tersumbat di kulit. Dengan kemampuan ini, kulit akan terbebas dari jerawat dan lebih cerah karena kandungan antioksidannya yang dapat memperlambat penuaan.

3. Lemon: Kaya akan asam askorbat yang merupakan antioksidan, lemon dapat membantu kulit menghentikan efek radikal bebas. Vitamin C dalam lemon akan membuat kulit lebih cerah secara alami. Selain itu lemon dapat memperbaiki kerusakan kulit dan mencegah penuaan.

4. Stroberi: Stroberi ternyata memiliki kandungan vitamin C yang lebih banyak dibandingkan vitamin dalam buah jeruk. Vitamin C merupakan salah satu zat yang penting untuk mencerahkan kulit. Vitamin C dalam stroberi juga memproduksi kolagen yang meningkatkan kekenyalan kulit sehingga terlihat muda dan segar.

5. Nanas: Selain mengandung vitamin C yang tinggi, nanas juga mengandung enzim yang membantu mengurangi bintik-bintik gelap, garis-garis halus dan membuat kulit terasa kenyal.

6. Tomat: Tomat menghasilkan kolagen yang membantu kulit tetap cerah secara alami. Rutin memakan tomat juga menjaga kulit tetap kencang dan awet muda.

7. Kacang Kenari: Asam lemak esensial dalam kacang kenari diperlukan wajah untuk membentuk membran sel. Selaput membran sel ini akan melindungi kulit tetap lembab, kenyal, dan elastis.

8. Telur: Telur mengandung asam amino dan antioksidan bernama lutein serta zeaxanthin. Ketiga kandungan ini tidak hanya melindungi kulit dari sinar UV tetapi juga membantu kulit memproduksi sel-sel kulit baru.

9. Alpukat: Lemak baik dalam alpukat dapat mengurangi kemerahan pada kulit, dan sangat penting untuk menjaga kelembaban kulit. Alpukat juga mengandung antioksidan yang dapat menangkal tanda-tanda penuaan kulit.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak