6 Bahan Alami Ini Ampuh Bikin Kulit Wajah Glowing

Desember 13, 2019

6 Bahan Alami Ini Ampuh Bikin Kulit Wajah Glowing

Mendapatkan kulit wajah tampak glowing bisa dilakukan dengan beragam cara sederhana. Menggunakan skincare secara rutin hingga mengaplikasikan bahan alami ke wajah. Terdapat sejumlah bahan alami yang bisa menjadikan kulit wajahmu tampak glowing.

1. Lidah buaya

Kandungan nutrisi yang ada di dalam lidah buaya dapat meremajakan dan membuat kulit wajah glowing jika kamu menerapkannya secara rutin. Oleskan lidah buaya pada wajah dan leher, biarkan 20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Gunakan dua kali seminggu secara rutin.

2. Madu

Berkat sifat antimikroba dan higrokopis, madu dapat membuat kulit tampak glowing. Kaya antioksidan membuat kulit lembut dan menghilangkan bekas jerawat. Kamu bisa gunakan ini setiap hari.

3. Teh hijau

Daun teh hijau kaya flavonoid yang menjaga produksi kolagen kulit. Kolagen dapat mempertahankan elastisitas kulit, membuat glowing, dan mengencangkan kulit. Rebus daun teh dan tunggu hingga berubah warna airnya. Dinginkan dan tambahkan gula lalu aduk rata, kemudian oleskan ke seluruh wajah lalu gosok lembut dengan gerakan memutar. Bilas dengan air dingin setelah 10 menit. Lakukan sekali atau dua kali dalam seminggu.

4. Minyak kelapa

Minyak kelapa efektif untuk mengatasi kulit kering dan kusam karena bisa mengunci kelembapan kulit. Senyawa fenolik dalam minyak kelapa berfungsi membuat kulit tampak glowing. Oleskan minyak kelapa pada wajah dan leher lalu pijat selama beberapa menit dengan gerakan melingkar secara lembut. Biarkan minyak kelapa ini menyerap semalaman dan gunakan setiap malam sebelum tidur secara rutin.

5. Minyak zaitun

Flavonoid dan polifenol yang ada di dalam minyak zaitun melindungi kulit dari radikal bebas dan mencegah kerusakan kulit sehingga menjadikan kulit tampak glowing. Ambil beberapa tetes minyak dan oleskan ke seluruh wajah. Pijat melingkar ke atas selama dua hingga tiga menit. Celupkan handuk ke dalam air hangat dan letakkan di wajah selama 30 sampai 40 detik. Celupkan handuk lagi di air hangat dan perlahan-lahan bersihkan minyak di wajah. Lakukan ini setiap malam sebelum tidur.

 

 

6. Kunyit

Kunyit mengandung curcumin yang bersifat antioksidan dan anti-inflamasi. Bahan alaminya memproduksi kolagen dan membuat kulit glowing. Bahan alami ini menangkal radikal bebas yang dapat merusak kulit. Caranya, campurkan parutan atau bubuk kunyit dengan tepung terigu, tambahkan sedikit air dan aduk hingga membentuk seperti pasta. Oleskan campuran ini pada wajah sebagai masker dan diamkan selama 15 menit atau sampai mengering lalu bilas. Gunakan masker kunyit ini 1-2 kali seminggu.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak