8 Manfaat Tidak Pakai Make Up Setiap Hari

Oktober 15, 2019

8 Manfaat Tidak Pakai Make Up Setiap Hari

          Memakai make up setiap hari merupakan hal yang biasa dilakukan wanita. Meski hanya memakai bedak, lipstik dan pensil alis, nampaknya make up yang sederhana tetaplah penting bagi setiap wanita. Namun, ternyata masih banyak orang yang tidak menggunakan make up sama sekali dan merasa nyaman dengan penampilan dirinya. Jika dipikirkan kembali, sebenarnya ada 8 manfaat tidak pakai make up setiap hari yang perlu kamu pertimbangkan. Mari kita bahas satu persatu!

1. Hemat Uang
          Kita semua mengetahui bahwa harga make up itu tidaklah murah. Pikirkan harga foundation, bedak, pensil alis, eye shadow, eye liner, lipstik, blush on, belum lagi beragam kuas make up dan peralatan lainnya. Selain itu karena memiliki beragam warna, terkadang juga kita harus pandai-pandai dalam menyesuaikan warna karena itulah semakin banyak produk make up yang kita beli. Dengan tidak memakai make up, kamu bisa sangat menghemat uang dan bisa memfokuskan uang tersebut ke hal yang lebih penting.

2. Tak Ada Kesalahan Make Up
          “Alis kamu terlalu tebal”, “foundation kamu tidak cocok”, “make up kamu menor”. Yup setelah kamu berhenti memakai make up, kamu tidak perlu takut melakukan kesalahan saat make up. Fokuskan pada kesehatan kulit wajah agar kulitmu tetap indah menawan.

3. Tidak Ada Lagi Noda Pada Pakaian
          Make up seringkali menempel pada pakaian kita. Noda ini bahkan menetap cukup lama apabila tidak cepat dibersihkan. Dengan tidak menggunakan make up, kamu tidak perlu lagi takut pakaian akan terkena noda make up.

4. Pujian Cantik Tanpa Make Up
          Pujian akan meluluhkan hati wanita. Jika wanita dipuji saat tidak menggunakan make up, ini lebih berarti bagi wanita karena menyiratkan bahwa ia memiliki kecantikan alami. Tidak memakai make up berarti kamu lebih percaya diri dan cantik dari dalam.

5. Kulit Bisa Bernapas
          Ketika kamu berhenti memakai make up, kamu mungkin akan menyadari bahwa kulitmu semakin membaik. Hal ini karena kamu membiarkan kulitmu untuk bisa “bernapas”, terhindar dari semua paparan make up yang dapat menyumbat pori-pori kulit.

6. Hemat Banyak Waktu
          Manfaat ini paling digemari bagi kamu yang ingin tidur lebih lama. Tanpa menggunakan make up, kamu bisa menghemat banyak waktu baik itu di pagi hari, siang hari tidak perlu touch up dan malam hari tidak perlu menghapus make up sebelum tidur.

7. Tak Kuatir Make Up Luntur Saat Menangis
          Tanpa make up, kamu bisa tertawa sampai menangis dan membiarkan air mata mu mengalir di pipi! Yup, kamu bebas mengekspresikan diri tanpa takut riasan mata mu akan luntur.

8. Tidur di Mana Saja, Kapan Saja
          Satu lagi manfaat dari tidak memakai make up adalah kamu bisa langsung tidur kapan pun kamu mau karena kamu tidak harus menghapus produk make up apa pun sebelum tidur.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak