8 Manfaat Es Batu untuk Kecantikan dan Kesehatan

Agustus 13, 2019

8 Manfaat Es Batu untuk Kecantikan dan Kesehatan

Es batu yang dikenal untuk menyegarkan minuman, ternyata memiliki manfaat luar biasa untuk kecantikan dan kesehatan. Sempat dikenal untuk membuat wajah mulus, bercahaya, hingga mempertahankan makeup seharian. Rupanya, memiliki manfaat lainnya lagi.

1. Membuat kulit bercahaya

Memijat wajah dengan es batu dapat meningkatkan sirkulasi darah, mengencangkan pembuluh darah sehingga membuat aliran darah ke kulit sehingga membuatnya cerah.

2. Meningkatkan penyerapan produk

Produk skincare yang kamu gunakan akan lebih mudah terserap jika menggunakan es batu lebih dulu. Es batu akan menciptakan efek tarikkan pada kulit sehingga membantu kulit menyerap produk secara maksimal.

3. Mengatasi mata panda

Mengaplikasikan es batu ke area mata bawah bisa menghilangkan kantung mata dan lingkaran hitam di dalamnya. Caranya rebus air mawar dan campurkan sari timun untuk dijadikan es batu, lalu aplikasikan ke area bawah matamu. Memang hasilnya tidak bisa instan, tapi setelah beberapa lama akan terlihat hasilnya. Es batu juga bisa mengatasi mata lelah. Cukup aplikasikan es batu dengan gerakan melingkar dari bagian dalam mata hingga ke bagian alis.

4. Mengurangi kerutan

Mengaplikasikan es batu dapat mengontrol kerutan dan tanda-tanda penuaan. Tak hanya mengurangi kerutan tapi juga mencegah terbentuknya kerutan baru.

5. Melembutkan bibir

Bibir kering dan mengelupas dapat diatasi dengan mengaplikasikan es batu untuk meradakan inflamasi. Jangan lupa untuk minum air agar kulit dan bibir terhidrasi.

6. Mengatasi luka terbakar matahari

Es batu bisa menjadi obat mujarab untuk luka akibat terbakar matahari. Kamu akan melihat perubahan signifikan pada inflamasi dan kemerahan. Sunburns akan hilang seiring waktu.

7. Mengatasi gejala PMS

Nyeri pada bagian perut bawah saat atau akan PMS bisa diredakan dengan es batu. Kamu tinggal mengompres ke bagian yang terasa nyeri. Bahkan, sakit kepala juga bisa disembuhkan dengan es batu.

8. Mengatasi insomnia

Insomnia adalah gangguan tidur yang disebabkan oleh stres dan faktor lainnya. Meletakkan es batu pada leher merupakan salah satu cara untuk menenangkan dan membantu tidur dengan mudah dan lebih cepat.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak