8 Kesalahan Make Up yang Bikin Wajah Kelihatan Lebih Tua

Desember 11, 2019

8 Kesalahan Make Up yang Bikin Wajah Kelihatan Lebih Tua

          Pernah melihat orang yang memakai make up tidak sesuai dengan umurnya? Hal ini bisa terjadi hanya karena salah pemilihan warna dan cara pemakaian make up. Mau tahu apa saja kesalahan make up yang bikin wajah kelihatan lebih tua? Yuk simak!

1. Salah Warna Foundation
          Foundation yang terlalu terang atau gelap akan terlihat kusam, tidak alami, dan kelihatan lebih tua. Untuk memastikan kamu memilih warna foundation yang tepat, oleskan sedikit pada wajah dan bukan pada tangan karena bisa jadi warnanya berbeda.

2. Memilih Eyeshadow yang Mengkilap
          Eyeshadow yang mengkilap seringkali membuat lipatan atau kerutan di kelopak mata menjadi lebih terlihat. Sebaiknya kamu menggunakan warna eyeshadow yang matte sna gunakan eyeshadow yang mengkilap di bagian sudut mata agar terlihat lebih cerah.

3. Salah Kontur Wajah
          Kontur yang tebal dapat membuat wajah terlihat gelap dan cekung. Untuk tampilan yang lebih alami, kamu bisa menggunakan foundation yang ringan saja sebagai pengganti kontur wajah.

4. Salah Warna Concealer
          Mencoba untuk menutupi lingkaran di bawah mata dengan warna concealer yang terlalu terang akan menonjolkan warna gelap di bawah mata seperti bayangan. Hindari juga produk berbasis warna hijau yang akan memunculkan bayangan. Sebagai gantinya, pilih warna dengan nada peachy atau kuning untuk menetralkan nada ungu dari lingkaran di bawah mata.

5. Memakai Lipstik Warna Gelap
          Bibir kehilangan volumenya dari waktu ke waktu, dan warna gelap membuatnya terlihat lebih kecil. Warna-warna lipstik yang muda akan menonjolkan bibir dan membuat bibir lebih bervolume.

6. Tidak Menggambar Alis
          Seiring waktu, alis menjadi lebih tipis, terutama jika kamu sering mencukurnya. Gambarlah alis agar kamu tetap terlihat muda dengan warna yang lebih terang daripada rambut alami kamu.

7. Menerapkan Blush On di Tempat yang Salah
          Menerapkan blush on di pipi membuatnya tidak alami, namun menerapkannya jauh di bawah tulang pipi akan membuat wajah terlihat kendur. Agar tetap terlihat awet muda, sapukan blush on di sepanjang tulang pipi, mulai dari bagian bawah mata ke atas.

8. Menggunakan Warna Blush On Gelap
          Hindari penggunaan perona pipi yang gelap atau kecoklatan yang dapat membuat wajah lebih tua. Warna-warna cerah akan memberi pipi tampilan yang lebih penuh sehingga membuat seluruh wajah tampak lebih muda dan lebih hidup.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak