8 Jenis Vitamin B yang Bantu Atasi Jerawat

Juli 08, 2019

8 Jenis Vitamin B yang Bantu Atasi Jerawat

          Vitamin sangat diperlukan bagi kulit sebagai nutrisi tambahan. Dengan mengonsumsi atau memakai skin care yang bervitamin, tentunya akan menimbulkan dampak yang sama sekali berbeda dengan yang tidak menggunakan vitamin. Salah satu vitamin yang sangat diperlukan bagi kulit adalah vitamin B.

          Kedelapan jenis vitamin B diperlukan untuk hampir setiap bagian perkembangan tubuh. Vitamin B dapat memengaruhi kesehatan sistem saraf, metabolisme, organ, otot, kulit, dan rambut kita. Vitamin B juga penting untuk pertumbuhan sel, perkembangan, dan fungsi keseluruhan. Karena itu, vitamin B sangat diperlukan bagi kulit kita untuk terus beregenerasi dan menjadi semakin sehat.

Mari kita bedah satu-persatu kegunaan beragam jenis vitamin B :
  • B1 (Tiamin)

          Vitamin B1 terkadang disebut "vitamin anti-stres," karena fungsinya yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menenangkan sistem saraf, membantu mencegah jerawat yang berhubungan dengan stres.

  • B2 (Riboflavin)

          Vitamin B2 membantu pergantian sel, pemeliharaan kolagen, membantu sekresi lendir di kulit agar kulit tidak kering dan memproduksi minyak berlebih yang menyebabkan jerawat.

  • B3 (Niacin)

          Vitamin B3 merawat berbagai kondisi dan iritasi kulit, termasuk dermatitis, jerawat, rosacea, eksim, kulit kering yang rusak akibat sinar matahari, dan hiperpigmentasi. Vitamin B3 juga merupakan bahan anti-aging yang ampuh untuk mengurangi garis-garis halus dan kerutan.

  • B5 (Asam Pantotenat)

          Vitamin B5 menjaga kelembaban di kulit, yang meningkatkan elastisitas kulit dan berkontribusi pada wajah yang tampak lebih penuh dan lebih terhidrasi.

  • B6 (Pyridoxine)

          Vitamin B6 membantu mengatur suasana hati dan tidur dengan membantu tubuh dalam memproduksi serotonin ("hormon bahagia"), melatonin (hormon tidur), dan norepinefrin (hormon stres). Tidak stress dan tidur cukup membuat kamu cepat meninggalkan jerawat dan tanda-tanda penuaan dini.

  • B7 (Biotin)

          Vitamin B7 diperlukan untuk metabolisme asam lemak dan melindungi sel dari kerusakan dan kehilangan air, membantu menjaga kulit tetap lembab dan kenyal. Vitamin B7 juga memerangi peradangan dan melindungi kulit dari jerawat, infeksi jamur, dan ruam.

  • B9 (Asam Folat)

          Vitamin B9 bekerja seperti antioksidan untuk meningkatkan pergantian sel dan melawan kerusakan akibat radikal bebas. Biasanya direkomendasikan sebagai vitamin prenatal karena membantu mencegah cacat lahir.

  • B12 (Cobalamin)
          Vitamin B12 diperlukan untuk reproduksi sel, mengurangi peradangan, kekeringan, dan mencegah jerawat. Kadang-kadang digunakan untuk mengobati kondisi seperti psoriasis dan eksim.



Dan juga Beauty Tips

Toner, Si Penyeimbang pH yang Paling Penting untuk Kulit!
Toner, Si Penyeimbang pH yang Paling Penting untuk Kulit!

Juli 16, 2019

Kebanyakan orang menyepelekan pemakaian toner dan langsung memakai serum atau moisturizer setelah mencuci muka.

Baca lebih banyak

Kulit Sehat dan Cantik dari Manfaat Vitamin C
Kulit Sehat dan Cantik dari Manfaat Vitamin C

Juli 16, 2019

Ladies, apakah kamu merasa kulitmu lebih kusam, kering dan muncul tanda-tanda penuaan?

Baca lebih banyak

Satiating Diet, Berat Badan Turun Tapi Tetap Kenyang!
Satiating Diet, Berat Badan Turun Tapi Tetap Kenyang!

Juli 16, 2019

Banyak metode diet yang menyarankan untuk mengganti makanan biasa dengan makanan kaya serat.

Baca lebih banyak