8 Cara Simple Menumbuhkan Rambut dengan Cepat

Juli 10, 2019

8 Cara Simple Menumbuhkan Rambut dengan Cepat

          Bagi sebagian wanita, rambut panjang dan lebat memang menjadi sebuah idaman. Seringkali keinginan ini malah terhalang akibat rambut yang rontok atau patah. Untuk mengatasinya, kamu harus mengubah rutinitas kamu dalam merawat rambut. Ada 9 cara yang mudah dan simple untuk menumbuhkan rambut dengan cepat. Jaminannya, rambut sehat dan lebat dalam waktu singkat!

1. Jangan keramas setiap hari
          Meskipun terkesan jorok, tetapi keramas setiap hari akan membuat rambut kehilangan minyak alaminya. Lakukan keramas setiap 2-3 kali dalam seminggu. Hal ini akan memungkinkan minyak alami rambut menembus rambut, yang tanpa kamu sadari ternyata melembabkan rambut dan memperbaiki kesehatan rambut dengan sendirinya.

2. Bilas rambut dengan air dingin
          Mandi dengan air hangat tidak masalah, namun ini akan berakibat rambut lebih cepat rontok. Bilas rambut dengan air dingin yang membantu kulit rambut menutup kutikula dan memperkuat akar rambut.

3. Hati-hati saat menyisir rambut yang basah
          Rambut sangat rentan terhadap kerusakan ketika basah, tetapi jika kamu harus menyisir setelah mandi, pastikan untuk menggunakan sikat yang bergigi lebar. Sisir rambut dengan perlahan dari lapisan tengah bawah ke ujung rambut dan perlahan-lahan sisir juga bagian atas rambut.

4. Hindari alat penata rambut yang panas
          Sebaiknya hindari memakai alat penata rambut yang memanaskan rambut. Jika kamu harus menata rambut menggunakan hair dryer atau alat catok, sebaiknya kurangi suhu panasnya. Bila dibiarkan, rambut dapat menjadi patah, rusak, kering dan keriting secara berantakan.

5. Trim rambut
          Kegiatan memotong rambut yang bercabang ini mungkin akan melelahkan. Namun apabila kamu teratur melakukan trim rambut, kamu dapat mewujudkan rambut panjang yang sehat.

6. Jangan cat rambut
          Melakukan cat rambut dapat mengakibatkan kutikula rambut rusak karena bleaching. Akibatnya rambut akan lebih mudah rusak dan bercabang. Semakin sedikit perawatan kimia yang diterima rambut, semakin baik rambut akan tumbuh.

7. Makan makanan yang tepat
          Memiliki rambut yang panjang dan kuat tidak hanya bergantung pada produk yang kamu pakai pada rambut, tetapi juga bergantung pada apa yang kamu makan. Kamu dapat memberikan nutrisi tambahan pada rambut dengan meningkatkan konsumsi protein yang terdapat pada ikan atau kacang-kacangan. Makanan tinggi protein serta bervitamin A, C, dan E, mineral seperti seng dan zat besi, dan asam lemak omega-3 dapat berkontribusi untuk rambut yang lebih sehat.

8. Tidur di atas sarung bantal sutra
          Gantilah sarung bantalmu dengan bahan sutra. Kain sutra lebih lembut pada rambut sehingga membantu menghindari kusut dan kerusakan pada saat kamu tidur. Semakin sedikit kerusakan yang dialami rambut, semakin panjang dan lebat rambut kamu bisa tumbuh.

 


Produk rekomendasi : Aeveop Cherry Blossom Shampoo




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak