8 Bahaya Tidur dengan Makeup

Januari 25, 2019

8 Bahaya Tidur dengan Makeup

Perempuan terkadang malas dalam membersihkan wajah setelah seharian beraktivitas. Mereka langsung tidur dengan makeup. Padahal, tidur dengan makeup cukup membahayakan kulit. Kulit akan menjadi sulit bernapas dan beregenerasi. Ini bahayanya tidur dengan makeup.

 

1. Penghambat regenerasi sel kulit

Waktu yang tepat meregenerasi kulit adalah malam hari saat tidur. Bila tidur dengan makeup, maka akan menghambat proses regenerasi karena pori-pori kulit dibiarkan tersumbat oleh makeup. Parahnya, bisa menyebabkan iritasi akibat bahan kimia yang ada dalam produk kosmetik.

2. Pori-pori kulit menjadi lebih besar

Makeup dengan tidur akan memperbesar pori-pori kulit juga lebih berisiko tinggi ketimbang wanita yang tidur setelah membersihkan makeup.

3. Penurunan elastisitas kulit

Elastisitas kulit akan menurun karena produksi kolagen terhambat. Bila menjadi kebiasaan jangka panjang maka usia kulit akan terlihat cepat tua atau penuaan dini. Penuaan dini ditandai dengan timbulnya garis halus dan kerutan di wajah, khususnya di area kening dan mata.

4. Kulit kering

Kulit juga butuh bernapas, bila makeup terus menempel semalaman maka akan membuat kulit menjadi kering dan kusam.

5. Berjerawat

Tidur dengan makeup juga dapat memicu jerawat untuk muncul. Apalagi jika kulit kamu tipe berminyak makan akan lebih berisiko.

6. Iritasi mata

Bahayanya juga bisa menyebabkan iritasi mata bagi penguna eyeliner dan maskara bila tidak dibersihkan. Sebab, area mata adalah bagian sensitif. Bila berkepanjangan maka meningkatkan risiko menjadi infeksi nantinya.

7. Kerontokan bulu mata

Membiarkan maskara tetap menempel semalaman juga bisa membuat kerontokan bulu mata. Ketika sudah terjadi, cari dan gunakan serum untuk mengatasi bulu mata rontok yang alami.

8. Bibir kering

Selain wajah, bahaya tidur dengan makeup juga bisa menyebabkan bibir kering akibat lipstik yang terus menempel semalaman. Selain kering, lipstik yang dibiarkan semalaman juga membuat bibir kusam yang berdampak pada penurunan rasa percaya diri.

Produk rekomendasi :

  SWISSVITA MICRITE 3D ALL USE CREAMSWISSVITA ACNE SOLUTION SKIN BALANCING SERUM




Dan juga Beauty Tips

Cara Pakai Skincare Vitamin C agar Bekerja Maksimal
Cara Pakai Skincare Vitamin C agar Bekerja Maksimal

Juni 18, 2019

Vitamin C memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit, jika dipakai dengan aturan tepat. Begini cara pemakaian vitamin C yang tepat agar bekerja optimal untuk kecantikan kulit.

Baca lebih banyak

5 Bagian Tubuh yang Paling Cepat Keriput
5 Bagian Tubuh yang Paling Cepat Keriput

Juni 18, 2019

Seluruh bagian tubuh akan mengalami proses penuaan. Namun, ada bagian tubuh yang paling rentan keriput dibanding area lainnya.

Baca lebih banyak

4 Rahasia Mencegah Penuaan yang Jarang Diketahui Orang
4 Rahasia Mencegah Penuaan yang Jarang Diketahui Orang

Juni 17, 2019

Mencegah penuaan kulit bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan melakukan beberapa cara berikut ini.

Baca lebih banyak