7 Tips Merawat Kulit Sesuai Anjuran Dermatologist

Agustus 07, 2019

7 Tips Merawat Kulit Sesuai Anjuran Dermatologist

Cara merawat kulit memang beragam. Mulai dari penggunaan skincare secara rutin hingga memakai bahan alami agar cantiknya terlihat lebih natural. Apapun caranya selama memberikan hasil maksimal maka tidak masalah. Yang perlu diperhatikan adalah kamu harus tahu cara merawat kulit yang benar menurut dermatologist. Agar, tidak terjadi masalah kulit nantinya. Sejumlah dermatologist menyarankan beberapa langkah bagi wanita yang ingin melakukan perawatan kulit.

1. Sunscreen

Sunscreen dapat menangkal paparan sinar matahari dan radikal bebas. Penggunaan secara teratur dapat mencegah proses penggelapan warna kulit dan memperlambat penuaan kulit. Disarankan untuk menggunakan sunscreen di area yang terbuka alias tidak tertutup pakaian.

2. Hidrasi kulit

Menggunakan skincare berkualitas baik tidak akan cukup jika tak ditopang dengan asupan dari dalam. Kamu perlu mengonsumsi cairan secukupnya untuk menghidrasi kulit agar tetap lembab.

3. Pijat wajah

Memijat wajah bisa menjadi salah satu cara memperlambat terjadinya garis halus dan kerutan. Kamu bisa memijat wajah pada area sekitar mata dan mulu secara lembut setiap malam.

4. Lindungi area mata

Jangan pernah menggosok mata karena dapat menyebabkan lingkaran serta kerutan di area bawah mata. Jangan lupa untuk menggunakan kacamata hitam saat berada di bawah sinar matahari. Ada baiknya, gunakan eye cream untuk merawat kulit area mata.

5. Merawat bibir

Tidak hanya wajah dan kulit tubuh yang perlu kamu rawat. Bibir juga menjadi bagian wajah paling penting untuk dirawat. Pasti kamu nggak mau dong kalau bibirnya pecah-pecah dan hitam. Oleh karenanya, penting untuk menggunakan lip balm dan scrub bibir satu kali seminggu sebagai perawatannya.

6. Hindari mandi dengan air panas

Sejumlah dermatologist menyarankan untuk tidak mandi dengan air panas karena dapat menghilangkan kelembapan alami kulit. Akhirnya, kulit akan menjadi kering dan bersisik. Sebaiknya, mandi dengan air hangat.

7. Perhatikan asupan makanan

Menjaga asupan makanan dan minuman sangat pentung jika ingin mendapatkan kulit sehat serta cantik alami. Dermatologist menyarankan hindari makanan bertepung dan berminyak. Gantilah dengan makanan kaya asam lemak, omega 3, dan protein sebagai asupan harian untuk kulit yang sehat.

 

Produk rekomendasi :




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak