7 Tips Merawat Bulu Mata agar Tetap Indah

Juni 27, 2019

7 Tips Merawat Bulu Mata agar Tetap Indah

Bulu mata menjadi fokus para wanita dalam mempercantik area mata. Mata terlihat lebih hidup dan on ketika bulu mata stunning. Karenanya, setiap wanita menginginkan bulu mata yang tebal dan juga lentik. Tak sedikit wanita merawat bulu mata agar tetap indah. Untuk merawat bulu mata tetap indah, kamu perlu mengikuti beberapa tips berikut ini:

1. Tidak memperlakukan bulu mata dengan kasar

Bulu mata juga perlu disisir secara lembut sebelum tidur setiap hari. Cara ini bisa membuat bulu mata tidak mudah rontok. Serta, pastikan bulu mata bebas makeup sebelum tidur. Jadi, jangan memperlakukan bulu mata dengan kasar.

2. Berikan perhatian khusus untuk bulu mata

Bulu mata perlu dirawat juga, caranya bisa dengan membersihkan bulu mata dengan shampoo bayi setiap seminggu sekali dan menggunakan serum khusus bulu mata tetap lembab dan kuat. Jika mengalami iritasi, kamu bisa menghentikan pemakaiannya.

 

3. Tidak mengucek mata

Pasti beberapa dari kamu sering mengucek-ngucek mata jika terasa gatal atau terkena kotoran dan lainnya. Sebaiknya, hindari mengucek mata karena bisa memicu iritasi dan merusak bulu mata. Daripada mengucek mata, sebaiknya percikan air dingin bersih ke area mata saat terkena debu atau kelilipan. Jangan lupa untuk mengistirahatkan mata dari layar komputer atau handphone setiap 30 menit.

4. Tidak menjepit bulu mata terlalu kencang

Ketika ingin menggunakan maskara, pasti bulu mata akan dijepit lebih dulu. Saat itu, baiknya tidak menjepit bulu mata terlalu kencang. Cara ini justru bikin bulu mata rusak dan bukannya lentik. Lakukan secara perlihan ketika ingin menjepit bulu mata agar lentik.

5. Mengganti maskara

Maskara memiliki kadaluarsa selama dua sampai tiga tahun sebelum dibuka. Jika sudah dibuka, maka masa kadaluarsa tidak selama itu. Baiknya, mengganti maskara setelah tiga bulan. Sebab, proses menarik keluar dan mendorong masuk aplikator maskara memicu bakteri berkembang.

 

6. Tidak menggunakan bulu mata palsu

Menggunakan bulu mata palsu sah-sah saja, asal tidak digunakan setiap hari. Lem yang merekatkan bulu mata palsu dapat merusak bulu mata asli. Selain itu, bisa menjadi sarang bakteri dan bulu mata mudah rontok.

7. Tidak menggunakan sembarang produk

Jangan menggunakan sembarang produk kecantika. Jangan mudah terpancing dengan harga yang murah, tapi hasilnya malah merusak bagian wajah atau kulitmu. Apalagi, untuk area mata. Jika ingin menggunakan maskara, baiknya pakai yang berkualitas.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak