7 Tips Mengatur Keuangan dalam Membeli Skincare

September 20, 2019

7 Tips Mengatur Keuangan dalam Membeli Skincare

Kamu pasti tahu harga produk skincare beragam, mulai dari yang terjangkau hingga mahal. Itu semua bergantung dari brand, ingridients, kualitas, hingga packaging produk skincarenya. Biasanya, perempuan membeli skincare dengan beragam pertimbangan. Ada yang ingin coba-coba, tergiur beauty influencer, packaging yang lucu, kualitas, harga, keamanan (halal atau tidak), promo atau diskon, hingga kecocokan dengan produknya. Terlepas dari itu semua, skincare yang menjadi salah satu kebutuhan prioritas perempuan tentu mereka harus pintar-pintar dalam mengolah keuangan. Jangan sampai menjadi over budget setiap bulannya hanya untuk memuaskan hasrat membeli skincare. Untuk menekan budget atau mengatur keuangan dalam membeli skincare, kamu perlu mengikuti sejumlah tips berikut ini:

1. Perhatikan keuangan

Kamu harus tahu pemasukan dan pengeluaran secara keseluruhan setiap bulannya. Silahkan membeli skincare dengan harga yang sesuai kantong.

2. Nabung beli skincare

Jika memang harga skincaremu mahal, maka tabunglah uangmu sebelum membelinya. Dengan begitu, kamu bisa menggunakan uangmu tetap sesuai budget dan ini salah satu strategi yang bisa dilakukan jika kamu memiliki kebutuhan khusus.

3. Beli sesuai kebutuhan

Jangan pernah kalap mata ketika melihat skincare baru, ikut-ikutan yang lain, atau sedang ada promo. Pastikan kamu beli skincare sesuai dengan kebutuhan kulit. Jika kamu mudah tergiur, itu akan sulit bagimu mengatur keuanganmu. Sebab, kebutuhan wanita tidak hanya membeli skincare tapi juga makeup, tas, sepatu, pakaian, dan lainnya.

4. Riset skincare sebelum membeli

Jika kamu ingin mencoba produk skincare yang baru, jadilah konsumen yang cerdas dengan meriset dulu sebelum membelinya. Cari tahu dengan mengunjungi website brand skincare atau melihat review para beauty influencer. Apakah produk tersebut sesuai kebutuhan kulitmu, perhatikan kandungannya, kualitas, dan keamanannya. Jika kamu seorang muslim, pastikan beli produk skincare yang aman berlabel BPOM atau Halal MUI.

5. Coba skincare share in jar

Sebelum membeli produk berukuran besar, baiknya coba dalam ukuran kecil atau share in jar. Apalagi, jika harga skincare yang akan kamu beli itu mahal. Cara ini juga untuk mengantisipasi uangmu tidak menjadi mubajir jika produknya tidak cocok dengan kulitmu.

6. Beli produk lokal

Tak ada salahnya menggunakan skincare lokal, karena kualitasnya tidak kalah saing dengan brand luar negeri. Selain itu, harganya pun tentu jauh lebih murah dibanding dengan brand luar negeri yang sudah terkenal. Membeli skincare lokal juga menjadi strategi menekan pengeluaranmu. 

7. Manfaat promo dan diskon

Memanfaatkan promo dan diskon tidak ada salahnya karena bisa menghemat keuanganmu. Namun, kamu tetap harus memastikan bahwa skincare yang sedang promo adalah produk yang cocok dan sesuai kebutuhan kulit. Jika hanya tergiur promo namun produknya tidak cocok, tetap saja kamu telah membakar uangmu untuk hal yang tidak penting.

Itu adalah sejumlah tips mengatur keuangan dalam membeli skincare. Jadilah konsumen yang bijak bahwa kamu tidak harus mengerti soal seberapa besar uang yang digunakan untuk sebuah produk. Melainkan, tentang seberapa besar pengertian kamu tentang kemana saja uang yang kamu belanjakan.




Dan juga Beauty Tips

Yakin Skincare Natural Bikin Kamu Bebas dari Masalah Kulit?
Yakin Skincare Natural Bikin Kamu Bebas dari Masalah Kulit?

Oktober 18, 2019

Skincare berbahan natural juga bisa menimbulkan reaksi negatif terhadap kulit. Sebab, kulit setiap orang berbeda.

Baca lebih banyak

Hati-hati! Cara Potong Kuku yang Salah Bisa Bikin Infeksi Lho!
Hati-hati! Cara Potong Kuku yang Salah Bisa Bikin Infeksi Lho!

Oktober 18, 2019

Suka melakukan manicure dan pedicure? Biasanya saat menjalani perawatan kuku, kuku dan kutikula akan dipotong. Padahal pemangkasan kutikula dapat

Baca lebih banyak

Tips Mudah dan Cepat Hilangkan Double Chin!
Tips Mudah dan Cepat Hilangkan Double Chin!

Oktober 18, 2019

Ketika melihat ke kaca, seringkali kita melihat terdapat lapisan lemak yang menumpuk di bagian atas leher. Lapisan inilah yang membuat seperti ada dagu

Baca lebih banyak