7 Tips Membeli Skincare secara Online

Oktober 03, 2019

7 Tips Membeli Skincare secara Online

Hampir setiap wanita pasti pernah membeli skincare lewat online shopping atau market place. Biasanya wanita membeli skincare secara online karena produknya sulit didapat secara offline atau tidak memiliki waktu untuk membelinya langsung. Namun, terkadang ketar-ketir ketika membeli skincare secara online. Misalnya, khawatir produknya tidak cocok karena tidak mencobanya secara langsung. Membeli skincare memang harus diuji coba dulu untuk mengetahui kecocokannya. Namun, bagi kamu yang tetap ingin membeli skincare secara online pastikan memenuhi sejumlah kriteria berikut. 

1. Beli di market place

Ada baiknya kamu membeli skincare di market place yang sudah ternama atau langsung di website brand tersebut. Cara ini lebih aman dibandingkan membeli skincare di online shopping. Biasanya pihak market place juga baru mengirimkan uang kepada penjual jika barang sudah diterima pembelinya. Jadi, setiap transaksi yang dilakukan pembeli tetap diawasi.

2. Pilih penjual yang terverifikasi

Jika penjual terverifikasi artinya pihak market place telah menjamin penjual tersebut dapat dipercaya. Biasanya pihak market place memiliki sejumlah syarat dan kriteria agar penjual bisa verified. Market place tentunya tidak ingin mendapatkan kesan buruk dari pembeli karena memiliki penjual yang tidak dapat dipercaya.

3. Pilih penjual yang banyak pembelinya atau star seller

Memang hal ini tidak dapat dijadikan tolak ukur secara pasti, jika penjual memiliki banyak pembeli artinya produk mereka berkualitas. Hanya banyak pembeli artinya akan banyak ulasan tentang produk yang dijual oleh penjual. Ulasan pembeli sebelumnya yang akan membantu kamu dalam mempertimbangkan membeli produk di penjual tersebut.

4. Lihat ulasan buruk

Melihat ulasan paling buruk dari pembeli juga bisa dijadikan pertimbangan dalam membeli skincare. Tujuannya, untuk mengetahui kekurangan penjual dan produk yang dijual.

5. Cari informasi yang akan dibeli

Agar tidak tertipu, baiknya cari informasi produk yang akan kamu beli. Misalnya, memahami kemasan, fungsi, kandungan, harga, kelebihan, hingga kekurangan produk yang akan dibeli. Dengan cara ini, kamu juga tidak akan percaya pada produk dengan harga yang lebih murah dari aslinya.

6. Pilih penjual yang memberi garansi

Cara ini efektif jika produk yang dijual ternyata produk palsu. Terlebih, sudah banyak penjual yang memberikan garansi uang kembali jika produk ternyata palsu.

7. Aplikasi scan barcode

Jika masih belum yakin produknya asli, gunakan aplikasi scan barcode untuk mengetahui keaslian produk tersebut. Jika barcode langsung diarahkan pada website resmi dari brand produk yang kalian beli artinya telah terjamin keasliannya.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak