7 Teknik Eyeshadow yang Perlu Kamu Kuasai

Agustus 16, 2019

7 Teknik Eyeshadow yang Perlu Kamu Kuasai

Tak sedikit wanita yang menonjolkan makeupnya lewat riasan mata. Wajah akan terlihat berbeda dan kamu juga bisa tahu jenis makeup yang diterapkan lewat riasan mata. Biasanya, riasan mata ditekankan pada pengaplikasian eyeshadow. Teknik eyeshadow yang beragam membuat riasan mata menjadi lebih berbeda. Setidaknya ada tujuh teknik eyeshadow yang bisa kamu terapkan untuk makeupmu.

1. Satu warna

Menggunakan eyeshadow satu warna adalah teknik yang paling mudah untuk diaplikasikan. Teknik ini juga cocok untuk sehari-hari. Makeup akan terlihat natural hanya dengan satu warna eyeshadow. Kamu bisa menggunakan eyeshadow bentuk apapun baik powder, cream, atau liquid sesuai dengan kebutuhan. Kamu bisa menggunakan brush atau tangan lalu baurkan secara tipis-tipis. Semakin sedikit eyeshadow yang digunakan dan lama membaur maka makin sheer warna yang dihasilkan.

2. Dua warna

Jika ingin memainkan eyeshadow dua warna, maka pilihlah eyeshadow yang satu matte dan satu lagi shimmer. Shimmer akan membantu mencerahkan matamu. Kamu bisa menggunakan shimmer di bagian sudut dalam mata sampai tengah, sedangkan sudut luar mata gunakan yang matte. Jangan lupa untuk diblend agar menyatu. Eyeshadow ini juga cocok untuk hang out malam hari.

3. Glossy

Untuk eyeshadow glossy ini, kamu bisa gunakan yang matte lebih dulu lalu bubuhkan gloss di tengah kelopak mata dan baurkan. Menggunakan balm atau highlighter juga bisa menjadi altenatif lain untuk look ini.

4. Halo eyes

Shimmer eyeshadow di tengah kelopak dapat memberikan efek “Halo”. Pertama, gunakan eyeshadow pada bagian sudut dalam dan luar mata lalu aplikasikan shimmer di tengahnya. Kamu juga bisa memberi efek “Halo” di garis mata bawah dengan mengaplikasikan eyeshadow lebih gelap dan menambahkan shimmer di bagian tengahnya.

5. Bold

Bold agar tidak flat adalah dengan menumpuk beberapa jenis produk mata. Pertama, lapisi kelopak mata dengan primer atau concealer dan gunakan brush yang dibasahi. Mulai teknik ini dengan menggarisi garis mata atas dengan eyeshadow stick. Lalu, blend ke atas dan menjauh dari bulu mata dengan small brush. Tumpuk cream shadow dengan warna yang sama di atasnya. Barus semua hingga lipatan kelopak mata dengan kuas yang sama. Tumpuk dengan eyeshadow bubuk dengan warna sama di tengah kelopak dan baurkan. Selesaikan dengan eyeshadow warna coklat di sekitar kelopak mata untuk membingkai mata.

6. Smoky eyes

Membuat smoky eyes tidak melulu harus menggunakan warna eyeshadow hitam dan abu. Kamu juga bisa menggunakan warna coklat, biru, mauve, atau apapun yang diinginkan. Mulailah dengan membaurkan warna transisi atau netral untuk menyambungkan warna gelap dan terang saat di blend dari lipatan kelopak hingga dekat tulang alis. Bentuk huruf V dengan eyeshadow gelap dan shimmery di sudut luar mata hingga garis bulu mata bawah. Barukan hingga membentuk efek smoky. Kenakan shimmer warna terang di sudut dalam dengan jemari. Kamu juga bisa kenakan eyeliner sebelum penggunaan eyeshadow untuk mengunci eyeshadow bubuk di kelopak. Lukis garis pendek dengan pencil liner di tengah kelopak, sudut luar, dan garis mata bawah. Gunakan blending brush untuk membaurnya menjadi smoky eyes. Tumpuk eyeshadow bubuk berwarna sama dengan liner.

7. Cut crease

Banyak vlogger menerapkan eyeshadow cut crease karena looknya menarik. Memang tidak mudah untuk membuatnya. Bahkan, beauty vlogger juga harus mencobanya berkali-kali untuk mendapatkan hasil sesuai ekspektasi. Cut crease dimulai dengan satu warna eyeshadow yang diblend hingga ke lipatan kelopak. Layer dengan warna sedikit lebih gelap dengan fluffy brush. Garisi lipatan kelopak dengan concealer untuk merapikan bentuk eyeshadow agar tidak keluar jalur. Kamu bisa menempelkan selotip di dekat garis mata bawah membentuk cat eye ke sudut luar mata. Kenakan liner brush untuk menumpuk warna eyeshadow yang gelap untuk membentuk garis.




Dan juga Beauty Tips

Cara Terbaik Dapatkan Kulit Flawless Menggunakan Cleansing Brush
Cara Terbaik Dapatkan Kulit Flawless Menggunakan Cleansing Brush

September 23, 2019

Baca lebih banyak

Manfaat Konsumsi Kedelai Bagi Kesehatan Tubuh
Manfaat Konsumsi Kedelai Bagi Kesehatan Tubuh

September 23, 2019

Kedelai merupakan adalah salah satu makanan dengan protein yang tinggi dan harganya sangat murah. Seringkali kedelai dijadikan bahan makanan seperti

Baca lebih banyak

Jerawat di Kulit Kepala? Ini Penyebabnya!
Jerawat di Kulit Kepala? Ini Penyebabnya!

September 23, 2019

Jerawat tidak hanya muncul di wajah, tapi juga dapat muncul di kulit kepalamu lho! Timbulnya jerawat terjadi ketika pori-pori atau folikel rambut

Baca lebih banyak