7 Mitos Tentang Diet dan Fakta Sesungguhnya

Oktober 15, 2019

7 Mitos Tentang Diet dan Fakta Sesungguhnya

          Saat melakukan diet, terkadang kita menjadi bingung karena banyak larangan dan aturan yang simpang siur. Karena tidak tahu tentang mitos dan fakta tentang diet, hasil kerja kerasmu bisa hilang dalam waktu semalam. Bukannya mengurangi berat badan, cara diet yang salah malam membuat berat badan semakin naik. Lalu apa saja mitos tentang diet dan fakta sesungguhnya? Yuk simak!

Mitos 1. Tidak Boleh Makan Setelah Jam 8 Malam
          Tidak masalah kamu makan kapan pun dan jam berapa pun, asalkan kamu tidak makan terlalu banyak. Tetapi akan lebih sehat bagi sistem pencernaan untuk tidak makan berat sebelum tidur agar metabolisme tubuh terjaga dengan baik. Cobalah untuk makan malam setidaknya 2-3 jam sebelum tidur malam.

Mitos 2. Karbohidrat Menggemukkan
          Karbohidrat sebenarnya memiliki kurang dari setengah kalori lemak. Tetapi kamu perlu mengawasi seberapa banyak dan jenis karbohidrat yang tepat. Pilihlah gandum utuh seperti gandum, nasi merah dan roti gandum dan pasta daripada nasi putih atau makanan dan minuman manis.

Mitos 3. Melewatkan Makan Dapat Mengurangi Kalori
          Melewatkan makan bisa membuat tubuh merasa lelah dan lapar. Sebagai gantinya, kamu akan lebih cenderung memakan camilan tinggi lemak, berkalori tinggi, atau mengimbanginya dengan makanan yang lebih banyak saat makan. Pola makan yang teratur akan menjaga kamu tetap tercukupi tanpa rasa lapar yang berlebihan.

Mitos 4. Hanya Boleh Makan Makanan Rendah Lemak
          Meskipun kamu hanya makan makanan rendah lemak, kamu tidak akan mengurangi kalori jika makan dua kali lebih banyak dari produk rendah lemak. Makanan rendah lemak dalam kemasan juga sering dikemas dengan kandungan gula yang tinggi dan bahan pengawet yang dapat merusak kesehatan. Kamu masih perlu mengonsumsi makanan yang mengandung lemak alami yang ditemukan dalam kacang-kacangan, biji-bijian, ikan dan alpukat untuk mendapatkan kulit bercahaya dan mengurangi risiko penyakit jantung.

Mitos 5. Diet Hanya Mengecilkan Perut, Paha dan Lengan
          Kita tidak bisa memilih bagian tubuh mana yang akan terpengaruh saat berat badan bertambah atau berkurang. Ketika tubuh kehilangan lemak, lemak iu akan hilang di seluruh tubuh. Berfokus pada satu area tubuh ketika berolahraga dapat mengembangkan otot yang lebih baik di area itu tetapi tidak akan menghilangkan lebih banyak lemak.

Mitos 6. Tidak Boleh Ngemil
          Kamu tetap boleh ngemil saat diet karena dapat membantu mengendalikan nafsu makan. Tetapi gantilah camilan mu dengan buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian dan yogurt.

Mitos 7. Harus Olahraga Intens
          Kamu tidak perlu melakukan olahraga yang terlalu banyak untuk menurunkan berat badan. Aktivitas dengan intensitas rendah juga dapat membantu menghabiskan lebih banyak energi. Jalan cepat, berkebun, atau melakukan pekerjaan rumah tangga bisa membuat perbedaan besar.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak