7 Minuman yang Bikin Jantung Tetap Sehat

September 25, 2019

7 Minuman yang Bikin Jantung Tetap Sehat

          Jantung adalah pusat dari peredaran darah. Tanpa kita sadari, apa yang kita konsumsi sebenarnya sangat berpengaruh pada kesehatan jantung. Agar jantung tetap sehat, tentunya kita harus makan makanan yang sehat dan juga melakukan olahraga rutin setiap hari. Ini juga termasuk mengurangi kebiasaan minum minuman yang manis karena dampaknya dapat menambah kalori dalam tubuh dan membuat jantung harus bekerja lebih keras lagi.

          Jelas sangat penting untuk menjaga jenis asupan yang masuk ke dalam tubuh. Kamu bisa memulai menjaga kesehatan jantung dengan minum minuman berikut ini :

1. Minum Air Mineral / Infused Water
          Kamu wajib meminum air mineral bagi kesehatan jantungmu. Selain membantu mencerna makanan, air mineral juga menjaga suhu tubuh tetap dingin. Sangat penting bagi tubuh untuk tetap terhidrasi dan tetap segar. Minumlah air mineral setidaknya 2 liter per hari. JIka kamu bosan dengan rasa air mineral, kamu dapat menjadikannya infused water dengan menambahkan buah-buahan seperti stroberi, jeruk, lemon, dan kiwi untuk mendapatkan vitamin yang diperlukan tubuh.

2. Teh Tanpa Gula
          Satu botol teh manis kemasan mengandung 44 gram gula yaitu 11 sendok teh. Ganti mengonsumsi teh manis kemasan dengan meminum teh tanpa gula yang bagus untuk kesehatan jantung. Lebih baik lagi apabila kamu minum teh hijau setiap hari karena khasiatnya dapat mengurangi risiko serangan jantung dan stroke.

3. Jus Delima
          Buah delima kaya akan antioksidan bernama polifenol. Antioksidan ini memberikan manfaat perlindungan jantung yang dapat mengurangi kadar kolesterol "jahat" dalam tubuh. Kamu bisa membuat jus delima sepanjang hari untuk membuat jantung tetap sehat.

4. Jus Tomat
          Jus tomat cenderung tinggi sodium karena rasanya gurih. Tetapi jika kamu membeli jus tomat rendah sodium, jus ini akan mempertahankan kesehatan jantung. Tomat juga membantu mencegah dan mengelola penyakit jantung karena kandungan niasin, kalium, folat, dan vitamin B6.

5. Jus Anggur
          Anggur tinggi antioksidan dan telah terbukti membantu mencegah kerusakan pembuluh darah serta mengurangi risiko pembekuan darah. Memakan buah anggur secara langsung juga baik, dan lebih mudah bagi orang tua untuk langsung meminumnya setelah menjadi jus anggur.

6. Susu Kedelai
          Bagi kamu yang ingin mengonsumsi kedelai tanpa mengunyahnya seperti tahu atau tempe, kamu bisa meminumnya dari susu kedelai. Susu kedelai kaya akan protein yang bermanfaat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Kedelai juga dapat membantu mengurangi gejala menopause, membantu penurunan berat badan, dan membantu meningkatkan kinerja olahraga.

7. Kopi
          Ketika kopi dikonsumsi dalam jumlah sedang, manfaatnya dapat mengurangi penyakit pernapasan, penyakit jantung, dan diabetes. Kopi adalah minuman lain yang sangat tinggi antioksidan, namun jangan diminum terlalu banyak karena malah dapat merugikan bagi tubuh.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak