7 Manfaat Nanas yang Bikin Kulit Bercahaya!

Oktober 08, 2019

7 Manfaat Nanas yang Bikin Kulit Bercahaya!

          Ladies, tahukah kamu bahwa buah nanas memiliki manfaat yang luar biasa bagi kulit? Buah tropis ini bukan hanya memberikan rasa segar saat dimakan, namun mampu menutrisi kulit sehingga menghasilkan kulit yang lebih bercahaya. Nanas kaya akan vitamin A, vitamin C, beta-karoten, tiamin, vitamin B5, vitamin B6, dan folat. Selain itu nanas juga mempunyai mineral yang baik bagi tubuh seperti potasium, tembaga, mangan, kalsium, natrium, dan magnesium. Lalu apa saja manfaat bagi kulit yang kamu dapatkan dari nanas? Yuk simak!

1. Bibir Lebih Lembut: Bibir yang lembut hanya dengan sentuhan nanas? Yup! Cara mudah ini benar-benar bermanfaat untuk melembutkan bibirmu. Namun karena bersifat asam, hindari pemakaian pada kulit bibir yang pecah-pecah atau berdarah ya!

2. Kutikula & Kuku Sehat: Jika kutikula jari kering dan kuku melemah, ini bisa menjadi tanda kamu kekurangan vitamin. Nanas mengandung vitamin dan mineral yang membantu kutikula dan kuku tetap sehat.

3. Atasi Kutil & Tahi Lalat: Nanas yang diblender dan dioleskan langsung ke wajah dapat membantu menangkal tahi lalat dan kutil. Biarkan selama 5 - 10 menit dan gunakan setiap 3 hari.

4. Bebas Jerawat: Nanas kaya akan enzim yang dikenal sebagai Bromelain. Apabila kamu memiliki kulit berjerawat, meminum jus nanas akan mengurangi peradangan jerawat.

5. Anti-Aging: Nanas ternyata dapat memperlambat proses penuaan lho! Ini karena nanas kaya akan antioksidan dan AHA (Alpha Hydroxy Acids), yang melawan radikal bebas penyebab kerusakan kulit.

6. Pengelupas Kulit yang Baik: Ingin mengelupas kulit dengan bahan alami? Nanas jawabannya! Nanas kaya akan AHA (Alpha Hydroxy Acids) yang akan mengelupas sel-sel kulit mati dan mencerahkan kulit.

7. Memudarkan Bintik Gelap: Asam askorbat dalam nanas akan membantu memudarkan bekas luka dan bintik gelap. Enzim ini akan memecah sel-sel kulit mati pada bintik-bintik gelap. Cukup oleskan jus nanas pada bintik-bintik gelap, diamkan selama lima menit kemudian bilas dengan air hangat.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak