7 Manfaat Minyak Biji Pepaya untuk Cerahkan Kulit

November 14, 2019

7 Manfaat Minyak Biji Pepaya untuk Cerahkan Kulit

          Tahukah kamu bahwa pepaya dapat mencerahkan kulit? Yup! Buah tropis yang rasanya manis ini memiliki banyak nutrisi dan manfaat bagi kulit kita. Seringkali biji dari buah pepaya dijadikan bahan perawatan kulit karena memiliki banyak vitamin, antioksidan, dan enzim lainnya. Biji pepaya kaya akan Omega 3 dan 6 asam lemak esensial, vitamin A, C & E, enzim pengelupasan alami papain, dan banyak senyawa lainnya yang berfungsi memproduksi sel kulit yang sehat. Manfaat minyak biji pepaya untuk kulit antara lain:
 
1. Mencerahkan Kulit
          Kulit yang kusam dan kehilangan cahaya perlu minyak biji pepaya! Kandungan vitamin C dan karoten dalam minyak biji pepaya akan membantu melawan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dan kulit kusam. Kedua kandungan ini juga membantu menghambat produksi bakteri yang menyebabkan bintik-bintik gelap.

2. Meratakan Warna Kulit
          Jika kamu menderita hiperpigmentasi, memiliki bintik-bintik gelap dan kulit tidak merata, minyak biji pepaya efektif dalam mengatasi semua masalah ini. Penggunaan minyak biji pepaya secara teratur setiap malam akan membantu meratakan warna kulit.

3. Mencegah Jerawat
          Minyak biji pepaya bersifat anti-inflamasi sehingga berguna untuk membantu mencegah jerawat. Selain itu, minyak ini sangat ringan dan mudah menyerap ke dalam kulit, yang berarti tidak menyumbat pori-pori ataupun menyebabkan lebih banyak iritasi, tetapi membersihkannya dan melarutkan sel-sel kulit mati.

4. Mengurangi Noda dan Bekas Luka
          Bekas jerawat, luka, cacat, bekas luka bakar atau kerusakan lainnya di kulit dapat diatasi dengan minyak biji pepaya. Kandungan vitamin A, C, dan E yang tinggi akan membantu mengurangi penampilan bekas luka. Saat digosokkan ke wajah, minyak akan mempercepat penyembuhan dan pemulihan kulit yang rusak.

5. Eksfoliasi Alami
          Enzim eksfoliasi alami bernama papain membantu meremajakan kulit dengan mengelupaskan sel-sel kulit mati, kotoran dan minyak berlebih. Enzim ini mampu memecah sel-sel kulit mati dan sebum di pori-pori kulit. Hasilnya yaitu kulit yang lebih segar, halus, dan kenyal saat disentuh.

6. Membantu Mengurangi Peradangan
          Dengan sifat anti-inflamasi yang kuat, minyak biji pepaya membantu mengurangi kemerahan, noda, dan pembengkakan di wajah. Minyak ini juga berguna dalam memerangi kondisi kulit inflamasi lainnya serta menghilangkan kulit gatal, kering dan bersisik.

7. Menghambat Penuaan Dini
         Minyak biji pepaya bekerja melawan penuaan dini dengan meregenerasi sel-sel kulit akibat kerusakan sinar UV. Selain itu garis-garis halus, kerutan dan tanda-tanda penuaan lainnya akan semakin berkurang dengan penggunaan minyak biji pepaya secara rutin.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak