7 Manfaat Mangga untuk Kecantikan Kulit

September 17, 2019

7 Manfaat Mangga untuk Kecantikan Kulit

Mangga merupakan buah yang memberi kesegaran, apalagi jika dibuat jus. Di balik kesegarannya, ternyata buah mangga memiliki manfaat untuk kecantikan kulit tanpa kamu sadari. Ada banyak manfaat kecantikan kulit yang akan kamu dapatkan hanya dengan buah mangga.

1. Mencerahkan wajah

Kandungan vitamin A dan beta karoten yang tinggi pada mangga terbukti mengatasi masalah kulit kusam, menghilangkan bintik hitam pada wajah, mengatasi noda bekas jerawat, meremajakan kulit wajah sehingga kulit wajah menjadi cerah dan bersinar.

2. Menghilangkan komedo

Mangga dapat menghilangkan komedo dan mengangkat sel kulit mati. Kamu bisa menjadikan mangga sebagai scrub dengan cara mencampurkan setengah sendok teh susu buk dan madu. Oleskan ke seluruh wajah dan diamkan selama 15 menit lalu gosok dengan lembut secara melingkar. Bilas dengan air bersih.

3. Cegah penuaan dini

Kandungan antioksidan pada mangga mampu mencegah terjadinya penuaan dini, seperti keriput dan kulit kusam. Selain itu, antioksidan juga dapat melindungi kulit dari bahaya radikal bebas.

4. Menyembuhkan jerawat

Mangga dapat menyembuhkan jerawat dan mengangkat minyak berlebih. Kamu bisa menjadikan mangga sebagai masker wajah.

5. Mengecilkan pori-pori

Pori-pori besar memicu jerawat. Antioksidan dalam mangga membantu meremajakan sel kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan membantu membersihkan pori-pori sehingga tidak membesar dan menjadi sarang bakteri.

6. Mengatasi kulit terbakar sinar matahari

Kandungan vitamin A dan C pada mangga efektif untuk memulihkan kembali kulit wajah yang terpapar sinar matahari. Kamu bisa menggunakan mangga sebagai masker lalu gosok-gosokan ke seluruh permukaan kulit wajah yang terpapar sinar matahari lalu diamkan 10 menit. Bilas dengan air dingin. Lakukan secara rutin minimal dua kali seminggu untuk hasil yang memuaskan.

7. Merawat kulit sensitif

Pemilik kulit sensitif bisa merawatnya dengan menggunakan mangga sebagai masker wajah untuk membuat wajah tampak cerah tanpa menimbulkan iritasi maupun alergi. Campurkan mangga dengan susu, madu, dan oatmeal. Oleskan ke seluruh wajah dan diamkan selama 15 menit hingga kering. Bilas wajah dengan air dingin.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak