7 Makeup Item yang Wajib Dimiliki untuk Pemula

Oktober 25, 2019

7 Makeup Item yang Wajib Dimiliki untuk Pemula

Kamu baru menyukai dunia kecantikan, seperti makeup?. Jika kamu termasuk newbie, ada sejumlah makeup item yang wajib dimiliki. Item makeup ini menjadi kunci dasar kamu untuk belajar berdandan dan menunjang penampilanmu secara natural.

1. Foundation atau cushion

Foundation dan cushion merupakan item makeup complexion untuk meratakan warna kulitmu. Untuk tampilan sehari-hari, cukup gunakan cushion. Gunakan foundation untuk acara resmi atau yang memakan waktu lama. Foundation cukup awet digunakan selama seharian dibanding cushion. Kamu bisa menggunakan liquid foundation jika ingin menutupi kekurangan wajah, seperti bekas jerawat atau nida hitam. Jangan lupa untuk membersihkan wajah setelah makeup untuk mencegah munculnya jerawat.

2. Bedak

Bedak berfungsi untuk mengontrol minyak pada kulit wajah agar tidak terlihat mengkilap. Ada sejumlah varian bedak sebagai makeup dasar, salah satunya loose powder (bedak tabur). Bedak tabur teksturnya lebih ringan dan nyaman serta cocok untuk semua jenis kulit. Untuk kulit berminyak dan berjerawat, disarankan menggunakan bedak tabur. Namun, jika ingin bepergian atau sering touch-up maka gunakan compact powder (bedak padat). Selain bedak, kamu juga perlu perhatikan spon yang digunakan. Jangan tunggu sampai rusak untuk menggantinya. Spon yang terlalu lama digunakan bisa menjadi sarang kuman sehingga menimbulkan masalah kulit.

3. Blush on

Menggunakan blush on bisa memberi kesan segar pada wajah. Kamu tinggal pilih warna blush on yang sesuai jenis kulit. Untuk tampilan natural bisa gunakan blush on warna pink atau peach.

4. Eyeshadow

Tampilan mata akan sempurna dengan pulasan eyeshadow. Untuk pemula, kamu bisa memilih eyeshadow palet yang berwarna natural. Warna-warna natural bisa digunakan untuk sehari-hari bahkan berbagai acara tanpa berlebihan. Kamu bisa pilih jenis eyeshadow sesuai yang diingin, seperti pensil, powder, atau cream.

5. Eyeliner

Mata menjadi lebih menarik dengan pengaplikasian eyeliner. Untuk pemula, baiknya gunakan eyeliner spidol yang mudah diaplikasikan. Namun, jika kamu ingin menggunakan eyeliner cair atau pensil juga tidak masalah. Pastikan pilih eyeliner yang waterproof agar tahan lama seharian.

6. Penjepit bulu mata dan maskara

Mata akan terlihat semakin indah dan tajam jika kamu melentikan bulu matamu. Gunakan penjepit bulu mata dan maskara untuk melentikkanya. Yang perlu diingat adalah jangan terlalu sering menjepit bulu mata karena bikin cepat rontok dan hindari jepit bulu mata setelah penggunaan maskara. Gunakan penjepit bulu mata dahulu lalu pakai maskara untuk melentikannya. Gunakan maskara secara zig-zag dari akar hingga ujung. Jangan gunakan secara berlebihan agar tampak natural. Pastikan pilih maskara waterproof.

7. Lipstik

Lipstik wajib banget dimiliki perempuan agar tampilan lebih menarik dan segar. Kamu bisa menggunakan lipstik dengan warna yang sesuai kulitmu atau kebutuhan. Sebelum menggunakan lipstik, kamu bisa gunakan lip balm agar lebih lembab.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak