7 Makanan yang Mempercantik Kulit dari Dalam

Oktober 09, 2019

7 Makanan yang Mempercantik Kulit dari Dalam

          Menggunakan skin care sebagai rutinitas harian perawatan kulit memang sangat penting untuk mempercantik kulit. Tetapi mempercantik kulit dari dalam juga merupakan hal yang sangat penting. Hal ini karena tidak peduli berapa banyak skin care yang kamu pakai, jika kamu makan makanan yang salah, makanan tersebut dapat menghancurkan semua pekerjaan skin care. Kamu harus memberi tubuh vitamin, mineral, serta nutrisi yang tepat untuk mempercantik kulit. Lalu makanan apa saja yang akan membantu kulit menjadi lebih sehat dan bercahaya? Yuk simak!

1. Kacang Kenari
          Kacang kenari dipenuhi dengan lemak sehat yang akan memperkuat lapisan luar kulit. Lemak ini juga membantu kulit mengunci kelembaban sehingga tetap lembut dan kenyal. Kacang kenari juga dikenal dapat meningkatkan perbaikan kulit sehingga efektif untuk mengatasi bekas jerawat.

2. Acai Berry
          Makanan asal Brazil ini adalah salah satu buah dengan antioksidan paling kuat di dunia. Acai berry memiliki banyak kandungan vitamin E, B, C, dan A yang membantu mengembalikan tingkat kelembaban dan mencerahkan kulit kusam. Sifat anti-inflamasinya juga membantu memulihkan kulit yang berjerawat.

3. Kubis/Kol
          Kalium, mangan, kalsium, zat besi, magnesium, protein, vitamin A, B, C, E, K semuanya ada di dalam kubis/kol. Kandungan vitamin E akan mendukung pertumbuhan sel kulit dan akan menjaga kelembaban kulit sehingga tetap lembut dan bergizi. Vitamin B akan mendukung produksi kolagen untuk kulit yang awet muda dan bercahaya.

4. Jahe
          Punya banyak jerawat? Menambahkan jahe ke dalam makanan harianmu dapat menjadi solusinya. Karena sifat antiseptik dan anti-inflamasinya, jahe telah digunakan sebagai obat alami untuk mengobati masalah kulit seperti jerawat dan hiperpigmentasi selama bertahun-tahun. Jahe juga mengandung antioksidan yang membantu melindungi kulit dari radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini.

5. Teh Hijau
          Teh hijau paling terkenal karena manfaat antioksidannya yang membantu melawan radikal bebas yang merusak. Teh hijau mengandung antioksidan kuat yang disebut EGCG yang membantu melawan kerusakan DNA yang disebabkan oleh sinar UV. Teh hijau juga dapat membantu mengobati jerawat karena bersifat anti bakteri.

6. Salmon
          Salmon merupakan sumber omega-3 yang luar biasa. Mengonsumsi salmon terbukti menurunkan peradangan serta menjaga kulit tetap kenyal dan lembab. Salmon juga mengandung seng, yang dapat mempercepat penyembuhan di kulit dan mengurangi bekas jerawat.

7. Dark Chocolate
          Dark chocolate (80% ke atas) kaya akan antioksidan yang bermanfaat menjaga kadar kolesterol dan tekanan darah. Selain itu coklat juga merupakan makanan pencegah stres sehingga kulit akan menjadi lebih baik. Kakao adalah alternatif cokelat lezat lainnya. Bubuk kakao mentah rasanya seperti dark chocolate. Kakao akan mencerahkan warna kulit karena meningkatkan aliran darah dan melembabkan kulit. Selain itu, kakao sangat bagus untuk kulit yang berjerawat karena penuh asam lemak dan enzim mentah yang dapat membantu meningkatkan pembaruan sel kulit, sehingga mengurangi bekas jerawat.




Dan juga Beauty Tips

Yakin Skincare Natural Bikin Kamu Bebas dari Masalah Kulit?
Yakin Skincare Natural Bikin Kamu Bebas dari Masalah Kulit?

Oktober 18, 2019

Skincare berbahan natural juga bisa menimbulkan reaksi negatif terhadap kulit. Sebab, kulit setiap orang berbeda.

Baca lebih banyak

Hati-hati! Cara Potong Kuku yang Salah Bisa Bikin Infeksi Lho!
Hati-hati! Cara Potong Kuku yang Salah Bisa Bikin Infeksi Lho!

Oktober 18, 2019

Suka melakukan manicure dan pedicure? Biasanya saat menjalani perawatan kuku, kuku dan kutikula akan dipotong. Padahal pemangkasan kutikula dapat

Baca lebih banyak

Tips Mudah dan Cepat Hilangkan Double Chin!
Tips Mudah dan Cepat Hilangkan Double Chin!

Oktober 18, 2019

Ketika melihat ke kaca, seringkali kita melihat terdapat lapisan lemak yang menumpuk di bagian atas leher. Lapisan inilah yang membuat seperti ada dagu

Baca lebih banyak