7 Langkah Mudah Cegah Jerawat Sebelum Periode Menstruasi

September 02, 2019

7 Langkah Mudah Cegah Jerawat Sebelum Periode Menstruasi

          Jerawat seringkali timbul pada masa-masa sebelum menstruasi bahkan sampai menstruasi selesai. Penyebabnya yaitu perubahan naik turunnya hormon dalam tubuh sehingga merangsang kelenjar minyak dalam kulit memproduksi lebih banyak minyak dan menimbulkan jerawat. Tak hanya dialami oleh remaja, jerawat hormonal ini dapat dialami juga oleh wanita usia 20-50 tahun lho! Supaya kamu dapat mengurangi efek tadi perubahan hormon ini, ada langkah-langkah yang mudah yang membantu kamu untuk mencegah jerawat sebelum dan selama periode menstruasi. Yuk simak lebih lanjut!

Langkah 1 : Cuci wajah
          Kotoran dan minyak yang menumpuk di wajah akan menyumbat pori-pori kulit. Jerawat akan semakin mudah terbentuk karena minyak berlebih akan bercampur dengan bakteri dan masuk ke kulit. Mulailah dengan membersihkan wajah di pagi dan malam hari untuk menyingkirkan semua kotoran di wajah. Pilihlah sabun yang lembut dan diformulasikan dengan asam salisilat untuk mencegah bakteri penyebab jerawat kembali datang. (Rekomendasi produk : Swissvita Acne Cleansing Cream)

Langkah 2 : Aplikasikan toner
          Fungsi toner sangat penting bagi kulit yang berjerawat karena dapat menyeimbangkan tingkat pH kulit dan membatasi produksi minyak kulit. Saat ini juga sudah banyak banyak toner yang dirancang khusus untuk kulit berminyak dan rawan jerawat lho! (Rekomendasi produk : Swissvita Acne Solution Toner)

Langkah 3 : Pakai treatment khusus jerawat
          Tidak kalah pentingnya dengan toner, penggunaan serum atau gel treatment khusus jerawat juga membantu jerawat semakin kempes dan cepat sembuh. Cari serum atau gel yang mengandung bahan anti jerawat seperti asam salisilat atau benzoil peroksida dan pakai di daerah yang berjerawat saja. (Rekomendasi produk : Swissvita Acne Solution Serum)

Langkah 4 : Lembabkan wajah
          Kulit berminyak bukan berarti kulit yang lembab. Kamu tetap membutuhkan pelembab untuk menghidrasi kulit. Pilih pelembab berbahan dasar air dengan asam hialuronat, yang cenderung ringan dan menawarkan cukup hidrasi untuk kulit berminyak. (Rekomendasi produk : Swissvita All Use Cream)

Langkah 5 : Gunakan sunscreen
          Hal yang tidak boleh terlupakan saat memakai skin care adalah selalu menempatkan sunscreen sebagai lapisan paling atas. Sunscreen berguna untuk menghindari kerusakan akibat sinar matahari dan menjaga kulit dari kekeringan. Gunakan sunscreen yang memiliki SPF minimal 30 pada pagi hari dan aplikasikan setiap 3 jam sekali. (Rekomendasi produk : Swissvita Energy Enhancer Cream)

Langkah 6 : Kertas minyak
          Jika kamu sering melakukan aktivitas di luar rumah, produksi minyak juga akan menjadi berlebih. Kamu bisa menggunakan kertas minyak untuk mengatasi kelebihan minyak pada permukaan wajah. Dengan cara ini, kamu setidaknya membantu wajah mengurangi risiko timbulnya jerawat tanpa merusak riasan wajahmu.

Langkah 7 : Pakai masker wajah
          Pori-pori wajah yang tersumbat merupakan penyebab utama jerawat. Usahakan untuk menggunakan masker berbasis tanah liat selama satu sampai tiga kali dalam satu minggu. Penggunaan masker akan membantu kulit menghilangkan kotoran serta minyak berlebih. Kamu juga dapat menggunakan metode multi masking yaitu memakai masker sesuai masalah kulit di area tertentu. Misalnya kamu menggunakan masker khusus minyak di daerah zona T sementara kamu menggunakan masker yang melembabkan di daerah pipi.



Product Recommendation : Swissvita Acne Series, Swissvita All Use Cream & Swissvita EE Cream
      




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak