7 Kandungan Skincare yang Ampuh Atasi Jerawat

Oktober 30, 2019

7 Kandungan Skincare yang Ampuh Atasi Jerawat

Memiliki kulit berjerawat atau acne prone terbilang sulit dalam mencari produk skincare. Mereka harus mencoba banyak skincare untuk mengatasi masalah kulitnya. Terlebih, memilih skincare itu butuh trial and error karena tidak semua perawatan kulit khusus berjerawat cocok dengan kondisinya. Jika kamu memiliki kulit berjerawat, ada sejumlah rekomendasi skincare dengan bahan tertentu yang ampuh mengatasi masalah kulitnya.

1. Niacinamide

Niacinamide memiliki manfaat untuk kulit yang cukup beragam, seperti dapat mengembalikan tekstur kulit menjadi lebih halus, mengatasi permasalahan kulit wajah dengan membasmi bakteri penyebab jerawat, memudarkan bekas jerawat dan flek yang membandel karena sifatnya yang dapat mencerahkan juga dapat mencegah penuaan dini yang disebabkan oleh efek radikal bebas.

2. Tea Tree Oil

Ternyata selain dapat mengempeskan jerawat, tea tree oil bisa untuk menenangkan kulit serta mengurangi bakteri dan jamur pada kulit. Tetapi, efek samping dari tea tree oil adalah membuat kering kulit sehingga pastikan kamu menggunakan pelembap wajah setelahnya.

3. Salicylic Acid

Salycilic Acid bisa mengatasi jerawat karena tidak hanya bekerja di permukaan kulit tetapi juga bisa membersihkan kulit hingga ke dalam pori-pori. Selain itu, dapat mengatasi inflamasi serta kemerahan pada kulit. Tapi, kalau kamu memakai bahan ini pada kulit wajah untuk beraktivitas diluar rumah jangan lupa untuk memakai sunscreen ya, karena kandungannya cukup peka pada sinar matahari.

4. Azelaic Acid

Fungsi utama dari Azelaic Acid adalah mengeksfoliasi kulit secara perlahan sehingga kandungannya juga dapat mencegah hiperpigmentasi akibat jerawat dengan cara menghancurkan sel-sel yang memproduksi melanin pada kulit. Kandungan Azelaic Acid aman digunakan untuk ibu hamil karena berasal dari tumbuhan.

5. Benzoyl Peroxide

Kalau kamu berniat untuk mengurangi jerawat pada wajahmu, kandungan Benzoyl Peroxide bisa jadi pilihan yang tepat. Benzoyl peroxide terdapat pada produk spot treatment yang berguna untuk meredakan jerawat yang sedang meradang. Kemampuannya mengurangi minyak berlebih dan juga membunuh bakteri sehingga jerawat tidak akan tumbuh lagi.

6. Centella Asiatica

Centella Asiatica atau pegagan sudah dipakai di Indonesia cukup lama untuk merawat kulit berjerawat. Sebab, dapat menenangkan kulit, khususnya jerawat yang sedang aktif dan meradang.

7. Witch Hazel

Salah satu faktor yang menyebabkan terjadinya jerawat adalah wajah yang tidak dibersihkan secara menyeluruh sehingga masih ada kotoran yang menempel di kulit. Nah, kandungan Witch Hazel yang biasanya terdapat di toner ini memiliki fungsi membersihkan kulit hingga ke pori-pori sehingga mencegah terjadinya jerawat pada kulit.

 

Produk rekomendasi :




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak