7 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Memasang Eyelash Extension

Agustus 08, 2019

7 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Memasang Eyelash Extension

          Salah satu alternatif untuk mendapatkan bulu mata yang lebat dan lentik yaitu dengan melakukan eyelash extension. Beragam salon kecantikan bahkan industri rumahan juga menyediakan jasa pemasangan bulu mata. Memang menggiurkan untuk mendapatkan bulu mata yang cantik. Tetapi, ada baiknya kamu memperhatikan beberapa hal sebelum memasang bulu mata. Check this out, Ladies!

1. Biaya
          Sayangnya, memasang eyelash extension yang berkualitas baik tidak murah. Harganya bisa berkisar antara Rp. 250.000 sampai Rp. 400.000, tergantung pada jenis bulu mata yang kamu pasang. Biasanya bulu mata ini akan bertahan selama 2-4 minggu, tergantung bagaimana cara kamu merawatnya. Selain itu ada biaya tambahan jika kamu mau melepas eyelash extension, melakukan pemasangan ulang, atau jika ingin dilakukan di rumah.

2. Jenis Eyelash
          Ketika kamu melakukan eyelash extension, kamu akan ditanya model atau jenis bulu mata yang kamu inginkan. Biasanya dari bentuk bulu mata, ada 2 kategori yaitu J curl yang terlihat lebih alami dan C curl yang terlihat lebih dramatis. Bahan dari bulu mata juga beragam, mulai dari bulu imitasi (paling murah), bulu asli, sutra, dan rambut manusia asli (paling mahal).

3. Persiapan Sebelum Extension
          Setelah kamu memasang eyelash extension, kamu tidak boleh mencuci muka atau membasuh mata dengan air selama 24 jam. Jika kamu melakukannya, bulu mata tidak akan kering dengan benar. Kemudian, hindari Selain itu, hindari melekukkan bulu mata alami kamu sebelum pemasangan eyelash extension. Lekukan bulu mata alami kamu akan menyulitkan pemasangan eyelash extension. Hindari juga pemakaian maskara waterproof seminggu sebelum melakukan eyelash extension, karena meninggalkan maskara pada bulu mata alami akan mencegah eyelash extension menempel dengan benar.

4. Proses Eyelash Extension
          Proses pemasangan eyelash extension tidak menyakitkan, namun kamu dapat merasakan ketidaknyamanan di beberapa titik tertentu. Pemasangan ini membutuhkan waktu sekitar dua jam, dan selama dua jam pula kamu harus terus menutup mata.

5. Risiko
          Dalam perawatan kecantikan, sangat tidak mungkin jika tidak ada risiko yang dapat terjadi. Karena beberapa eyelash extension menggunakan bahan lem yang menyebabkan iritasi seperti formaldehyde, pastikan untuk menanyakan terlebih dahulu kandungan dari lem atau darimana lem itu berasal sehingga kamu mengurangi risiko teriritasi.

6. Pemeliharaan
          Cara agar eyelash extension dapat bertahan lama tergantung bagaimana kamu merawatnya. Kamu bisa memperpanjang masa tahan bulu mata dengan menyikatnya setiap hari dengan spoolie dan jangan menggosok mata. Selain itu, setiap kali kamu membersihkan make up, gunakan tissue pembersih atau cotton bud dengan susu pembersih. Hindari pembersih make up berbasis minyak, karena minyak akan melonggarkan lem dan menyebabkan bulu mata rontok sebelum waktunya.

7. Melepas Eyelash Extension
          Jika kamu ingin melepas eyelash extension, mencabutnya sendiri menggunakan tangan bukanlah ide yang bagus karena bisa menarik bulu mata alami kamu. Pergilah ke salon khusus untuk melepaskannya. Jika kamu ingin mempercepat proses pelepasan bulu mata, kamu bisa mengoleskan minyak kelapa untuk melemaskan lem. Setelah eyelash extension lepas, kamu bisa menggosok sedikit castor oil pada bulu mata setiap malam. Tujuannya untuk membantu meningkatkan pertumbuhan dan perbaikan bulu mata alami kamu.




Dan juga Beauty Tips

Cara Terbaik Dapatkan Kulit Flawless Menggunakan Cleansing Brush
Cara Terbaik Dapatkan Kulit Flawless Menggunakan Cleansing Brush

September 23, 2019

Baca lebih banyak

Manfaat Konsumsi Kedelai Bagi Kesehatan Tubuh
Manfaat Konsumsi Kedelai Bagi Kesehatan Tubuh

September 23, 2019

Kedelai merupakan adalah salah satu makanan dengan protein yang tinggi dan harganya sangat murah. Seringkali kedelai dijadikan bahan makanan seperti

Baca lebih banyak

Jerawat di Kulit Kepala? Ini Penyebabnya!
Jerawat di Kulit Kepala? Ini Penyebabnya!

September 23, 2019

Jerawat tidak hanya muncul di wajah, tapi juga dapat muncul di kulit kepalamu lho! Timbulnya jerawat terjadi ketika pori-pori atau folikel rambut

Baca lebih banyak