7 Fungsi Concealer untuk Percantik Makeup

Juli 26, 2019

7 Fungsi Concealer untuk Percantik Makeup

Concealer merupakan salah satu item makeup yang paling sering digunakan oleh semua pecinta makeup, mulai dari pemula hingga makeup artist. Item makeup satu ini memang tak tergantikan dengan yang lain. Sebab, memiliki fungsi yang bisa menyamarkan kekurangan wajah sehingga membuatnya tampak lebih mulus. Namun, itu hanya salah satu fungsinya saja. Sebenarnya, fungsi concealer itu ada banyak sekali diantaranya:

1. Menutup noda wajah

Noda bekas jerawat hingga flek hitam bisa tertutup rapat oleh concealer. Formulanya yang lebih pekat sehingga ampuh untuk menutupi kekurangan wajahmu. Namun, perhatikan pula cara pengaplikasiannya yang benar agar wajah dapat terlihat mulus tanpa noda.

2. Samarkan garis halus dan lingkar hitam bawah mata

Concealer bisa menyamarkan garis halus dan lingkar hitam bawah mata. Namun, kamu harus tahu trik penggunaannya lebih dulu agar garis halus atau lingkar hitam bawah mata benar-benar hilang bukannya malah tampak jelas.

3. Base eyeshadow

Concealer bisa menjadi base eyeshadow agar lebih keluar warnanya. Selain itu, concealer juga bisa memperbaiki bentuk winged eyeliner yang berantakan jadi tidak perlu dihapus untuk merapikannya. Dengan mengaplikasikan concealer pada kuas kecil maka kamu bisa merapikan eyeliner dan mempertegas bentuknya.

4. Contouring dan highlight

Kamu bisa mengcontour area wajah seperti bagian rahang, bawah tulang pipi, hingga dahi dengan concealer. Kamu hanya tinggal mengganti warna concealer dengan warna lebih gelap dari skin tonemu. Sementara, concealer sebagai highlight bisa digunakan di area bawah mata, tulang hidung, dagu, dahi bagian tengah, dan area lainnya yang ingin kamu highlight. Tipsnya, kamu pilih warna yang lebih terang dari skin tonemu.

5. Menyempurnakan bentuk alis

Kamu bisa merapikan alis dengan concealer sehingga membuat alis tampak tegas dan terlihat rapi.

6. Solusi tepat untuk bibir tipis

Concealer bisa digunakan untuk menambah volume bibir yang ukurannya tipis atau kecil. Caranya, gunakan concealer di dua ujung bibir dan sedikit di bawah bibir untuk hasil yang lebih terbentuk. Lalu, aplikasikan lipstik seperti biasa. Lipstik juga tidak berantakan, membentuk bibir, dan warna lipstiknya lebih keluar.

7. Pengganti foundation

Kamu bisa menggunakan concealer sebagai pengganti foundation. Caranya, hanya tinggal mencampur concealer cair atau krim dengan pelembab wajah. Aplikasikan campuran concealer tersebut dengan spons yang dibasahi sedikit air agar hasilnya lebih merata. Concealer bisa kamu bawa kemanapun untuk merapikan makeup yang berantakan.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak