7 Cara Merawat Kulit Wajah Pria Tanpa Pakai Skincare

Juli 27, 2019

7 Cara Merawat Kulit Wajah Pria Tanpa Pakai Skincare

Kebanyakan pria tidak ingin repot gunakan skincare. Bagi mereka merawat kulit wajah dengan mencuci wajah sudah cukup. Padahal, perawatan wajah pria dan wanita hampir serupa. Tapi, karena mereka tidak ingin repot dan malas maka tidak menggunakan skincare. Nah, bagi pria yang sulit atau tidak ingin pakai skincare namun mau kulit wajah tetap terawat maka ada solusi lain yang bisa dilakukan. Caranya adalah:

1. Rutin mencuci wajah

Pria juga wajib mencuci wajah rutin maksimal dua kali sehari pada pagi dan malam hari. Ini dapat menjaga kebersihan wajah sehingga terlihat lebih terawat dan membebaskan kulit dari masalah.

2. Olahraga dan istirahat yang cukup

Rutin berolahraga akan mendapatkan kulit wajah bersih, karena melancarkan peredaran darah, meningkatkan produksi kolagen, dan membuat tubuh rileks yang berpengaruh pada kesehatan kulit wajah. Kamu juga harus istirahat cukup agar tubuh tidak cepat lelah yang bisa menyebabkan kulit menjadi kusam.

3. Pola makan sehat dan teratur

Hindari mengonsumsi makanan tinggi lemak jahat dan kolesterol, seperti gorengan, olahan santan, hingga jenis kue manis. Baiknya, konsumsi vitamin, buah, dan sayur karena dapat membantu menutrisi kulit yang cukup.

4. Stop merokok dan minum kopi

Merokok dapat mengisap semua nutrisi yang ada di kulit sehingga mempercepat penuaan dini, seperti kulit keriput, kering, garis halus, kusam, hingga menimbulkan jerawat. Tingginya kandungan kafein pada kopi juga dapat menyebabkan dehidrasi sehingga kulit menjadi lebih kering.

5. Pakai masker saat aktivitas di outdoor

Gunakan masker ketika beraktivitas di luar ruangan. Sebab, polusi udara dapat membuat kulit kering, kusam, dan menyebabkan penuaan dini. Apalagi, jika kamu berkendara motor maka wajib sekali menggunakan masker.

6. Rajin mencuci sprei dan sarung bantal

Sprei dan sarung bantal menjadi tempat perkembang biakan kuman dan bakteri. Jika jarang dicuci maka membuat kulit wajah menjadi berjerawat. Seringlah mengganti sprei dan sarung bantalmu maksimal satu bulan sekali. Serta, jangan lupa untuk mencucinya hingga bersih menggunakan deterjen yang tepat.

7. Dilarang menyentuh wajah dengan tangan

Ketika tangan kotor, hindari menyentuh wajah dengan tangan. Tangan dipenuhi dengan bakteri yang bisa menyebabkan masalah kulit, seperti jerawat.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak