6 Tips Perawatan Kulit untuk yang Super Sibuk

Juni 28, 2019

6 Tips Perawatan Kulit untuk yang Super Sibuk

Perawatan kulit wajah menjadi hal rutin yang dilakukan wanita agar kulit sehat dan cantik. Namun, aktivitas yang padat kadang membuat sebagian wanita malas untuk merawat kulit wajahnya. Padahal, wanita yang memiliki jam terbang lebih padat justru harus lebih merawat kulit. Sebab, beban pekerjaan dan tingkatan stres sangat memengaruhi kesehatan kulit. Jadi, seberapa sibuk kamu wajib hukumnya merawat kulit. Kamu bisa merawat kulit dengan cara yang simple seperti berikut:

1. Mencuci wajah

Setidaknya kamu perlu mencuci wajah sebanyak dua kali sehari karena membantu mengangkat kotoran dan debu yang menempel di wajah. Mencuci wajah dengan air dingin dapat membantu meremajakan kulit sehingga membuat tampilan kulit lebih cerah dan bertekstur kenyal.

2. Eksfoliasi

Eksfoliasi penting dilakukan untuk pengelupasan kulit mati karena sel kulit mati yang menumpuk dapat menyebabkan komedo dan jerawat di wajah. Melakukan eksfoliasi membantu menghilangkan kotoran secara menyeluruh, meningkatkan kesehatan kulit, dan membuatnya menjadi bercahaya.

3. Moisturizer

Menggunakan pelembab adalah langkah penting dalam menjaga kelembapan dan kesehatan kulit agar kenyal serta terhidrasi. Mengaplikasikannya secara teratur pada pagi dan malam hari bisa membuat kulit terawat dan halus.

4. Sunscreen

Sunscreen berfungsi melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang mengakibatkan kulit menghitam dan berisiko menimbulkan kanker kulit. Pilih sunscreen dengan SPF minimal 30 atau lebih ketika melakukan perjalanan jauh. Sunscreen sangat membantu kamu untuk menjaga rona warna kulit dari paparan sinar matahari yang dapat merusak pigmentasi kulit hingga penuaan dini

5. Masker mentimun

Sebagian wanita memiliki mata yang membengkak dan terlihat lingkaran hitam yang diakibatkan jam kerja yang terlalu lama. Ambil beberapa irisan mentimun yang telah dibekukan di dalam lemari es, gunakan irisan mentimun tersebut selama 10 menit.

6. Night cream

Krim malam juga memainkan peranan penting dalam rutinitas perawatan. Menggunakan krim malam sangat penting bagi wanita pekerja. Krim malam akan membantu memperbaiki sel kulit, sehingga kulit akan terlihat lebih sehat di pagi hari.

Produk rekomendasi :




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak