6 Tips Perawatan Kulit Anti Mahal dan Anti Ribet

Agustus 05, 2019

6 Tips Perawatan Kulit Anti Mahal dan Anti Ribet

Sebagian wanita merasa bahwa merawat kulit itu mahal dan ribet. Padahal, sebenarnya ada perawatan kulit yang tanpa menguras kantong alias tidak mahal. Kamu bisa menggunakan bahan alami sebagai perawatan kulitmu. Selain itu, perawatannya cukup simpel dan bisa diaplikasikan di rumah.

1. Membersihkan kulit

Membersihkan kulit, khususnya wajah dengan facial wash sangat penting karena ini adalah langkah pertama untuk mendapatkan kulit sehat dan cantik. Debu, kotoran, polusi, dan sisa makeup bisa hilang seketika saat kamu membersihkan kulit. Jika kulitmu kotor bisa menyumbat pori-pori, membuatnya kusam, hingga menimbulkan jerawat. Kamu bisa pilih produk facial wash yang sesuai dengan jenis dan kondisi kulitmu.

2. Eksfoliasi kulit

Mengeksfoliasi kulit penting untuk mengangkat sel kulit mati agar kulitmu beregenerasi alias digantikan dengan yang baru. Kamu bisa menggunakan scrub berbahan alami jika tidak ingin produk kecantikan di drug store. Misalnya, menggunakan campuran kopi, madu dan gula, lemon dengan gula, serta beberapa bahan alami lainnya. Setelah eksfoliasi kulit, wajah akan tampak fresh dan lebih halus.

3. Menutrisi kulit

Penting hukumnya menutrisi kulit. Sebab, kulit juga butuh nutrisi untuk menjaga kelembapan dan elastisitasnya. Kamu bisa menutrisi kulitmu dengan pelembab yang cocok dan aman untuk kulitmu. Serta, menggunakan serum hingga masker sebagai pelengkap perawatan kulit sehat dan cantik. 

4. Melindungi kulit

Sinar matahari bisa menyebabkan masalah untuk kulit seperti kerutan, flek hitam, bahkan kanker. Untuk itu, kulitmu butuh perlindungan dengan menggunakan sunscreen yang memiliki SPF cukup. SPF tidak hanya melindungi kulit dari paparan sinar matahari tetapi juga radikal bebas. Pilih sunscreen sesuai dengan jenis dan kondisi kulit. Serta, pilih SPF yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Jika kamu aktif di dalam ruangan, sunscreen SPF 15 sudah cukup untuk melindungi kulit. Sunscreen SPF 30 untuk kamu yang lumayan sering terpapar sinar matahari. Sementara, SPF 50 bisa kamu gunakan jika kamu bekerja di outdoor seharian dan saat cuaca sedang terik-teriknya. Jangan lupa untuk selalu aplikasikan kembali atau re-apply setiap 2-3 jam sekali.

5. Minimalisir makeup

Menggunakan makeup terlalu tebal tanpa membersihkannya dengan sempurna bisa membuat kulitmu bermasalah. Mulai dari wajah kusam, kering, berminyak, berjerawat, hingga menimbulkan flek hitam. Selain itu, makeup tebal juga dapat menyumbat pori-pori dan membuat wajah sulit bernapas. Baiknya, kamu menggunakan makeup minimalis untuk sehari-hari. Agar, kulitmu tetap bisa bernapas serta terlihat lebih sehat dan cantik alami.

6. Detoks kulit

Masalah wajah kusam, kering, jerawat, dan lainnya bisa disebabkan karena banyaknya racun dalam tubuh. Untuk itu, kamu perlu mendetoks untuk membuang racun dalam tubuh. Misalnya, dengan mengonsumsi makanan dan minuman sehat. Membuat ramuan atau jus yang bisa membuang racun dalam tubuh.

 

Produk rekomendasi :




Dan juga Beauty Tips

8 Tips Atasi Jerawat Dewasa yang Membandel
8 Tips Atasi Jerawat Dewasa yang Membandel

Desember 09, 2019

Jerawat dewasa bisa diatasi dengan delapan cara berikut ini. Kamu bisa mencobanya.

Baca lebih banyak

4 Tanda Mengenali Kulit Kombinasi
4 Tanda Mengenali Kulit Kombinasi

Desember 09, 2019

Kulit kombinasi biasanya hanya berminyak di bagian T zone, tapi ternyata bukan hanya itu saja.

Baca lebih banyak

4 Fakta tentang Komedo yang Perlu Kamu Tahu
4 Fakta tentang Komedo yang Perlu Kamu Tahu

Desember 09, 2019

Penyebab munculnya komedo memang dipengaruhi oleh beberapa faktor. Kamu mesti tahu fakta tentang komedo ini.

Baca lebih banyak