6 Tips Memancungkan Hidung Tanpa Operasi

September 10, 2019

6 Tips Memancungkan Hidung Tanpa Operasi

Hidung mancung identik dengan kecantikan wajah. Wanita menganggap, memiliki hidung mancung lebih terlihat cantik apalagi jika wajahnya proposional. Demi mendapatkan kecantikan wajah lewat hidung, sebagian wanita pun memilih jalur operasi atau filler. Nah, jika kamu mendambakan hidung mancung kini tak perlu lagi melakukan operasi atau filler. Kamu bisa memancungkan hidung dengan cara alami.

1. Mencubit hidung

Tulang hidung merupakan tulang rawan yang memungkinkan masih bisa berubah bentuk. Kamu bisa memancungkan hidung dengan cara mencubit menggunakan ibu jari dan telunjuk. Tekan dengan lembut selama kurang lebih 5 sampai 10 menit. Lakukan gerakan ini setiap hari untuk mendapatkan hidung lebih mancung dalam waktu kurang lebih tiga bulan.

2. Memijat hidung

Memijat hidung tidak hanya membuatnya mancung, tetapi juga merelaksasikan dan melancarkan aliran darah. Kamu bisa menggunakan minyak esensial seperti minyak zaitun, lavender, atau melati untuk memijat lembut hidung. Lakukan pijatan dari area lubang lalu naik hingga ke area pangkal hidung dekat dahi. Lakukan secara hati-hati agar minyak esensial tidak masuk ke dalam area mata. Lakukan paling sebentar 5 menit setiap hari.

3. Meregangkan kulit wajah

Meregangkan kulit wajah dengan pijatan sebagai salah satu cara memancungkan hidung. Pijatan wajah mampu membuatnya lebih kencang, aliran darah lancar, dan tentunya wajah menjadi lebih rileks. Cara meregagkan kulit wajah dengan menggunakan jari telunjung dan tengah di mulai dari bagian pangkal hidung. Gerakan jari ke atas lalu ke arah telinga. Kamu juga bisa menggunakan minyak esensial.

4. Yoga wajah

Salah satu pose yoga wajah yang bisa dicoba untuk memancungkan hidung adalah dengan gearkan smiling fish frenzy. Gerakan ini terbagi menjadi tiga pose yang masing-masing dilakukan selama 10 detik. Pose pertama adalah tersenyum sangat lebar dengan gigi rapat, ukur lebar senyuman dengan meletakkan jari telunjuk dan tengah di sisi bibir. Usahakan sisi jarinya hampir mengenai telinga. Pose kedua adalah dengan memajukan bibir atau dikenal duck face. Pose terakhir adalah dengan mengempotkan pipi hingga bibir menyerupai ikan.

5. Masker hidung

Buatlah masker hidung alami dari campuran cuka apel, jahe, dan pasta gigi. Lain dengan metode lainnya yang bertujuan mengubah bentuk tulang waran, metode ini hanya bertujuan untuk meluruhkan lemak pada hidung agar hidung terlihat lebih mancung. Caranya campurkan pasta gigi, bubuk jahe, dan sedikit air. Oleskan campuran tersebut dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Bersihkan dengan air bersih lalu aplikasikan cuka apel dengan kapas untuk membersihkan hidung. Setelahnya, bilas kembali hidung dengan air bersih.

6. Gunakan alat pemancung hidung

Salah satu pemancung hidung yang paling diminati adalah nose up clipper. Caranya, hanya perlu menjepit hidung selama beberapa menit. Lalu lepas, hidung mancung alami didapatkan secara instan. Sayangnya, terdapat klaim jika pemancung hidung berbahaya jika terlalu sering digunakan.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak