6 Tips Hilangkan Kerutan Wajah dengan Cepat

November 29, 2019

6 Tips Hilangkan Kerutan Wajah dengan Cepat

Kerutan biasanya akan muncul di saat usia 20 tahun ke atas. Tak hanya seiring bertambahnya usia, jarang menggunakan skincare, perawatan ke salon kecantikan juga bisa menjadi penyebab munculnya kerutan. Untuk menghilangkan kerutan di wajah, kamu bisa melakukan berbagai cara berikut ini:

1. Gunakan pelembab

Rutin menggunakan pelembab setiap hari bisa mencegah munculnya kerutan. Sebab, kelembapan dan elastisitas kulit selalu terjaga. Kerutan bisa muncul jika kelembapan alami kulit semakin terkikis bahkan kering. Untuk itu, jangan pernah tinggalkan pelembab sebagai daily routine skincare kamu.

2. Sunscreen

Sinar matahari memang bermanfaat untuk memperkuat tulang. Namun, jika terpapar dalam waktu yang lama maka kulit akan menerima efek negatifnya dan menjadi rawan keriput. Sinar matahari merusak kolegen yang berpengaruh terhadap elastisitas kulit. Produksi kolagen yang minim membuat kulit kaku dan keriput. Hindari paparan sinar matahari secara berlebih dan gunakan sunscreen sesuai dengan kebutuhan.

3. Anti aging mengandung vitamin C

Skincare anti aging yang mengandung vitamin C mampu berfungsi melindungi kulit dari kerusakan sinar UVA dan UVB, membantu mengurangi kemerahan, bintik hitam, dan warna kulit tidak merata. Beberapa penelitian menemukan bahwa krim dengan vitamin C dapat meningkatkan jumlah kolagen yang dibuat secara alami oleh kulit. Kamu harus menggunakan produk kulit dengan jenis vitamin C yang tepat. Asam L-askorbat jadi pilihan terbaik untuk menghilangkan kerutan. Kamu juga bisa menggunakan vitamin C yang mengandung ascorbyl palmitate. Selain, vitamin C ada pula bahan aktif yang penting dalam produk skincare anti aging. Misalnya retinol, AHA, Nano Astaxanthin, dan Nano Lycopene.

4. Hindari keseringan mencuci muka

Sering mencuci muka justru akan membuat kulit iritasi dan merangsang produksi minyak berlebih. Kamu cukup cuci muka dua kali sehari pada pagi dan malam hari.

5. Masker kopi

Kamu juga bisa melakukan perawatan di rumah dengan menggunakan masker kopi untuk menghilangkan kerutan wajah. Cara membuatnya pun cukup mudah. Pertama, tuang kopi bubuk dalam wadah, tambahkan sedikit air, lalu aduk sampai merata. Kamu bisa tambahkan sedikit madu murni, lalu oleskan merata ke seluruh wajah. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih

6. Rutin treatment ke klinik kecantikan

Treatment untuk menghilangkan kerutan bisa dengan metode laser wajah. Cara ini juga bisa menghilangkan flek hitam hingga bekas jerawat.

Produk rekomendasi :




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak