6 Tips agar Wajah Terlihat Awet Muda

Febuari 21, 2019

6 Tips agar Wajah Terlihat Awet Muda

Memiliki wajah yang terlihat awet mudah adalah dambaan setiap perempuan. Namun, memiliki wajah awet muda tidak datang begitu saja. Tetapi, mampu merawat kecantikan kulit dengan benar sejak dini. Jika kamu ingin tampak wet muda, maka wajib mengikuti beberapa langkah hal berikut ini:

  • 1. Pembersih
  • Membersihkan wajah adalah langkah pertama yang wajib dilakukan. Wajah akan tampak tua jika kamu tidak membersihkan wajah usai makeup atau berdandan. Pembersih dapat menghilangkan minyak berlebih, polusi, dan bakteri yang menumpuk. Wajah yang bersih juga memudahkan skincare bekerja lebih efektif pada kulit.

    2. Eskfoliasi

    Sering bertambahnya usia, kulit akan melambat dalam meregenerasi sehingga membuat wajah terlihat kusam, warna kulit tidak merata, bahkan mengalami pecah-pecah. Eskfoliasi adalah cara yang baik mengangkat sel kulit mati dan cocok di segala usia. Pilih scrub yang lembut untuk melakukan eksfoliasi.

    3. Pelembab

    Pelembab menjadi kunci utama untuk mengembalikan kelembapan kulit untuk mencegah munculnya garis halus. Pastikan memakai pelembab setelah kulit menjadi bersih untuk menghindari bakteri.

    4. Serum

    Wajah tidak hanya membutuhkan pelembab, namun juga serum yang notabenenya mengandung konsentrasi bahan aktif lebih tinggi dibanding pelembab. Serum anti aging terbaik biasanya turunan vitamin A yang dikenal sebagai retinoid dan vitamin C. Selain meningkatkan kolagen kulit, vitamin juga bertindak sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas untuk mencegah penuaan dini.

    5. Sunscreen

    Sunscreen baik untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Sebab, paparan sinar matahari bisa menyebabkan tanpa penuaan kulit, memecah kolagen, dan menyebabkan kelainan pada ellastin yang membuat kulit lebih tipis serta kerutan. Gunakan sunscreen dengan SPF 30 dan mengandung PA++ jika kamu berada di luar ruangan. Para peneliti berpendapat sunscreen dengan kandungan tersebut dapat membuat kulit bekerja dengan baik dan beregenerasi.

    6. Hindari wajah dari bantal

    Beberapa penelitian menemukan jika menempelkan wajah pada bantal saat tidur menyebabkan kerutan yang permanen. Sebab, itu dapat membuat kulit ketarik dan tergosok dari bantal yang terdapat bakteri dan kuman.

    Produk rekomendasi :




    Dan juga Beauty Tips

    Cara Terbaik Dapatkan Kulit Flawless Menggunakan Cleansing Brush
    Cara Terbaik Dapatkan Kulit Flawless Menggunakan Cleansing Brush

    September 23, 2019

    Baca lebih banyak

    Manfaat Konsumsi Kedelai Bagi Kesehatan Tubuh
    Manfaat Konsumsi Kedelai Bagi Kesehatan Tubuh

    September 23, 2019

    Kedelai merupakan adalah salah satu makanan dengan protein yang tinggi dan harganya sangat murah. Seringkali kedelai dijadikan bahan makanan seperti

    Baca lebih banyak

    Jerawat di Kulit Kepala? Ini Penyebabnya!
    Jerawat di Kulit Kepala? Ini Penyebabnya!

    September 23, 2019

    Jerawat tidak hanya muncul di wajah, tapi juga dapat muncul di kulit kepalamu lho! Timbulnya jerawat terjadi ketika pori-pori atau folikel rambut

    Baca lebih banyak