6 Tanda Kulit Kamu Butuh Skincare

Febuari 01, 2019

6 Tanda Kulit Kamu Butuh Skincare

Kamu termasuk orang yang cuek dalam merawat wajah?. Wah, hati-hati yah. Sebab, bila cuek merawat wajah maka akan muncul tanda-tanda kulit mulai rusak atau bermasalah. Kalau sudah ada tanda kulit mulai bermasalah, artinya wajah kamu membutuhkan skincare. Apa saja yah tanda kulit kamu membutuhkan skincare?.

  • 1. Kulit terasa kering
  • Kulit terasa kering, meski kamu sudah banyak minum air putih. Parahnya, bila kulit sudah mulai bersisik. Artinya, kamu membutuhkan skincare yang kaya akan hidrasi. Ahli dermatologis merekomendasikan untuk menggunakan skincare sehabis mandi dalam keadaan lembab lalu tepuk-tepuk kulit. Tujuannya untuk menjaga kelembapan kulit.

    2. Kulit tampak kusam

    Penumpukan alami sel-sel mati di permukaan kulit dapat menambah kekasaran kulit sehingga membuatnya tampak kering dan kusam. Ini dikarenakan, kamu terlalu cuek merawat wajahmu. Bila sudah begitu, kamu butuh menscrub wajahmu untuk mengelupaskan sel kulit mati. Pilih scrub yang lembut untuk mengantisipasi iritasi pada kulit, terutama kulit yang sensitif. Bersihkan dengan lap basah dan ringan.

    3. Kasar

    Merawat kulit itu tidak hanya untuk kulit wajah dan tengan. Tapi, titik tersembunyi seperti siku, tumit, mata kaki, dan lutut juga bisa menjadi kasar bila kamu tidak merawatnya. Kamu butuh lotion yang mampu mengatasi masalah kulit yang kasar di area ini.

    4. Jerawat

    Cuek dalam merawat wajah bisa menyebabkan kulitmu berjerawat dan jenis jerawat itu bermacam-macam. Kamu butuh skincare untuk mengatasi masalah jerawat. Jerawat ini muncul karena tersumbatnya pori-pori wajah akibat debu, polusi, keringat, dan kotoran.

    5. Gatal

    Jarang membersihkan kulit bisa menyebabkan gatal pada kulit. Bila dibiarkan, gatal ini akan menjadi masalah serius untuk kulit. Baiknya, kamu konsultasikan dengan dokter kulit. Pilih lotion yang tak hanya mengatasi gatalmu, tapi juga melembabkan. Sehingga, kulitmu akan terawat.

    6. Penuaan dini

    Selain masalah usia, terjadinya penuaan dini bisa disebabkan karena cuek merawat wajah. Wajah akan tampak terlihat tua dari usia aslinya. Wajah yang tak terawat akan memunculkan garis halus dan keriput. Ada banyak skincare yang dapat mengatasi masalah penuaan dini. Kamu bisa menggunakan pelembab wajah dengan kandungan SPF 30++, serum untuk anti wrinkle, hingga konsisten menggunakan tabir surya. Atasi masalah penuaan dini sebelum terlambat. Sebab, bila tanda penuaan dini sudah terlihat semakin para akan sulit untuk diatasi.

    Produk rekomendasi :

    SWISSVITA MICRITE 3D ALL USE CREAMSWISSVITA MICRITE 3D ALL USE ANTI-WRINKLE SERUMSWISSVITA ACNE SOLUTION SKIN BALANCING SERUM




    Dan juga Beauty Tips

    Cara Pakai Skincare Vitamin C agar Bekerja Maksimal
    Cara Pakai Skincare Vitamin C agar Bekerja Maksimal

    Juni 18, 2019

    Vitamin C memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit, jika dipakai dengan aturan tepat. Begini cara pemakaian vitamin C yang tepat agar bekerja optimal untuk kecantikan kulit.

    Baca lebih banyak

    5 Bagian Tubuh yang Paling Cepat Keriput
    5 Bagian Tubuh yang Paling Cepat Keriput

    Juni 18, 2019

    Seluruh bagian tubuh akan mengalami proses penuaan. Namun, ada bagian tubuh yang paling rentan keriput dibanding area lainnya.

    Baca lebih banyak

    4 Rahasia Mencegah Penuaan yang Jarang Diketahui Orang
    4 Rahasia Mencegah Penuaan yang Jarang Diketahui Orang

    Juni 17, 2019

    Mencegah penuaan kulit bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan melakukan beberapa cara berikut ini.

    Baca lebih banyak