6 Skincare yang Wajib Dipakai saat Musim Panas

Juli 31, 2019

6 Skincare yang Wajib Dipakai saat Musim Panas

Musim panas bikin kulit wajahmu kering dan kusam?. Tidak perlu khawatir, kamu bisa menggunakan skincare saat musim panas. Jika musim panas tiba, kamu perlu menggunakan skincare ini untuk melindungi kulit wajahmu dari sengatan sinar matahari yang terik.

1. Facial wash

Kamu wajib mencuci wajah pada pagi dan malam hari. Pilih facial wash yang sesuai dengan kondisi kulit dan mengandung bahan alami. Misalnya, ekstrak lidah buaya, tea trea oil, mentimun, dan alga yang membantu menjaga kulit tetap bersih serta lembab di musim panas. Jika kulitmu cenderung berminyak dan berjerawat, kamu bisa pilih bahan aktif asam salisilat.

2. Toner

Toner berfungsi menjaga keseimbangan pH dan membuat produk lain mudah menyerap dengan lebih baik. Saat ini, banyak toner di pasaran yang memiliki formula bebas alkohol. Kamu bisa memilih toner tersebut agar aman untuk kulit.

3. Serum berbahan dasar air

Hindari pemakaian serum bertekstur krim untuk musim panas. Tekstur yang lembab akan menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Pilih serum berbahan dasar air, ringan atau gel di musim panas. Kamu bisa mencoba serum vitamin C yang ringan. Tidak hanya mencegah penuaan, tapi juga mampu melindungi dari sinar matahari.

4. Pelembap

Kulit yang sangat kering membutuhkan pelembap bertekstur krim mengandung asam lemak omega. Sedangkan jenis kulit berminyak pilih berbahan dasar gel. Kulit berminyak, jangan pernah lupa memakai pelembap di pagi atau malam hari.

5. Pakai sunscreen

Satu-satunya produk yang mampu melindungi kulit dari sinar matahari adalah sunscreen. Pilihlah sunscreen berbahan dasar mineral dan bertekstur gel yang mudah diserap serta membuat makeup lebih tahan lama tanpa menggunakan primer. Pastikan kamu memakai sunscreen dengan minimal SPF 30.

6. Masker

Menggunakan masker buatan sendiri, sheet mask, atau sleeping mask dapat mengunci kelembapan hingga bangun tidur sehingga menjadikan kulit lebih lembab dan segar pada pagi hari. Rutinlah menggunakan masker dua kali seminggu.




Dan juga Beauty Tips

Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama
Bahayanya Pakai Masker Terlalu Lama

Desember 24, 2019

Jangan pakai masker terlalu lama jika tidak ingin merusak kulit.

Baca lebih banyak

5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan
5 Efek Buruk Tidur Terlalu Lama untuk Kesehatan

Desember 24, 2019

Tidur kelamaan bikin kondisi kesehatanmu menurun, bahkan bisa membuat depresi.

Baca lebih banyak

7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial
7 Efek Samping yang Bisa Muncul setelah Facial

Desember 24, 2019

Facial memang dapat mempercantik kulit, tapi juga memiliki efek samping yang perlu kamu tahu.

Baca lebih banyak